KABAR | NASIONAL

Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan Musawarah Muswil Yang Ke 14.Pemuda Muhammadiyah Lampung

SKIH / ISTIMEWA

Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan Musawarah Muswil Yang Ke 14.Pemuda Muhammadiyah Lampung

Suratkabarindonesiahebat.com
Gisting,Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE MM. menghadiri Kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Muhammadiyah Lampung ke 14 yang berlangsung di Rest Area Gisting, Sabtu (16/03).

Kegiatan Muswil dihadiri juga oleh beberapa tokoh, seperti Ketua MPR RI yang juga kader Muhammadiyah Dr. Zulkifli Hasan, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Pusat Sunanto, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung Abdurrahman Saleh, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Marjuki M. Nur, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Tanggamus Ahmad Saleh, Ketua Wilayah Aisyah Lampung, Ketua Daerah Aisyah Tanggamus, Para Pengurus Pemuda Muhammadiyah se-Provinsi Lampung, para Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah se- Kabupaten Tanggamus.

Muswil sendiri dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki.Dalam sambutannya beliau berharap dengan musyawarah tersebut  Pemuda Muhammadiyah dapat lebih baik lagi."Pada pelaksanaan Muswil nantinya jangan ada gontok-gontokan yang mengakibatkan pecahnya persatuan dan silahturrahmi yang selama ini terjalin," pesannya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Handajani SE MM. dalam sambutan selamat datangnya, menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi yang paling mudah dalam melakukan kaderisasi.

"Untuk itu dalam konteks ini saya berharap Pemuda Muhammadiyah betul-betul menjadi motor penggerak atau agent of change dan agent development menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik lagi," kata Bupati tanggamus.

Bupati tanggamus juga menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah agar tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi, namun juga mampu berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan terang nya.

"Untuk itu saya berharap Muswil kali ini dapat menghasilkan suatu keputusan yang berkualitas dan dapat mengoptimalkan perannya sebagai mitra Pemerintah, berperan dalam pembangunan dan ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah," tutupnya.

Selanjutnya, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Lampung
berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat dilibatkan dalam kegiatan oleh Pemerintah Daerah dan mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan Pemda Tanggamus.

Kemudian Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berpesan agar Pemuda Muhammadiyah dapat menjalin Kerja sama dengan Ormas Keagamaan lain dalam hal kegiatan sosial.

Sedangkan Ketua MPR RI dalam orasi kebangsaannya mengatakan bahwa Muhammadiyah Pancasilais sejati. "Hal tersebut dibuktikan dengan peran ulama dan kader Muhammadiyah dalam merumuskan Pancasila jauh sebelum NKRI berdiri," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Hj. Dewi Handajani SE MM menyerahkan bantuan atas nama pribadi bagi pelaksanaan kegiatan Muswil. Selain itu beliau juga menyatakan akan memberikan bantuan dana sebesar 100 juta Rupiah untuk pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Gisting melalui APBD Perubahan Kabupaten Tanggamus jelas nya. (hasbuna)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending