KABAR | DAERAH

Pangkostrad Tinjau Satuan Menarmed 2 Kostrad dan Yonarmed 9 Kostrad

SKIH / ISTIMEWA

Pangkostrad Tinjau Satuan Menarmed 2 Kostrad dan Yonarmed 9 Kostrad

(Penkostrad. Rabu, 20 Maret 2019). Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Menarmed 2 Kostrad, Purwakarta, Jawa Barat. Selasa (19/03).
Rangkaian kunjungan Pangkostrad disambut Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, S.Sos., M.Si dan Ketua Persit KCK Cab XII Menarmed 2 Divif 1 Kostrad dilanjutkan laporan Danyonarmed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si didampingi para Kepala Seksi (Kasi) Menarmed 2 Kostrad dan Komandan Baterai (Danrai) serta seluruh Perwira serta prajurit satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad.

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut Forkominda Purwakarta (Wakil Bupati Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta, Kepala Kejaksaan Purwakarta, Kepala Pengadilan Negeri Purwkarta, Dandim Purwakarta dan Kapolres Purwakarta kemudian pertunjukan tarian khas Pasundan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta selanjutnya mengantarkan Pangkostrad beserta rombongan menuju Markas Yonarmed 9 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus memiliki kekuatan 8 (Delapan) Cakra yg harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, penampilan/kharisma, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan, kekuatan daya, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

Selain itu Pangkostrad juga mengajak untuk selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang dan harus bangga menjadi prajurit Kostrad, karena Kostrad merupakan satuan yang besar yang mempunyai 3 Divisi yang tersebar di wilayah Indonesia.

Pada kunjungan kerja ke satuan Menarmed 2 Kostrad dan Yonarmed 9 Kostrad, Pangkostrad mengingatkan agar senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap Netral dalam penyelenggaraan pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang luber, jujur dan adil di seluruh wilayah NKRI.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending