WARTA | PENDIDIKAN

Siti Rahmianti Lakukan Pembaharuan Pendidikan Agama Islam ditingkat SMA

SKIH / ISTIMEWA

Siti Rahmianti Lakukan Pembaharuan Pendidikan Agama Islam ditingkat SMA

Sosok Wanita Pejuang Pendidikan yang telah mengabdikan diri sebagai seorang Guru sejak tahun 1995 dengan mengajar mulai dari pendidikan TPA, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan sejak tahun 2016 mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 68 Jakarta ini, pada Kamis 8 Oktober 2020, akhirnya mampu meraih Gelar Doktor Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Jakarta atau yang dikenal dengan sebutan UID.

Keberhasilannya meraih gelar tertinggi akademik ini, tak lain karena dirinya tidak henti-hentinya belajar dan belajar, karena seorang pendidik dituntut untuk mengembangkan diri demi kemajuan anak didik dan lembaga tempat ia bekerja, bahkan dalam sambutannya usai menerima gelar Doktor, Dr. Siti Rahmianti, S.Pd, M.Pd ini mendorong seluruh mahasiswa UID agar terus belajar.

Desertasinya berjudul "Pembaharuan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Menengah Atas Di Jakarta". Promovenda Siti Rahmianti, mampu mempertahankan di depan Dewan Penguji, melalui Sidang Terbuka Senat UID, yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. H. Raihan, M.Si, , Prof. Dr. H Aziz Fachrurozi, MA, Prof. Dr Hj Marhamah Syarief, M.Pd, Prof. Dr. H Dede Rosyada, MA dan Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA. Dengan Promotor Dr. H. Sutardjo Atmowidjoyo, M.Pd serta Dr. H. Sutardjo Atmowidjoyo, M.Pd.

Usai Mengikuti Sidang promosi Doktor, Promovenda Siti Rahmianti mengaku bersyukur hari ini bisa menyelesaikan tugas akhir program S3 PAI di Universitas Islam Jakarta ini, dimana perkuliahan di kampus tercinta ini sangat mengasyikkan bahkan sama dengan Universitas Negeri, para dosen luar biasa memberikan materi perkuliahan, bimbingan dengan baik, selagi mahasiswa mau belajar maka dosen sangat luar biasa, dan kita mampu meraih ilmu dari para professor tanpa ada kesulitan, kami bersyukur terus mendapat motivasi dan semangat dalam menyelesaikan program doktor ini, dan saya berharap mahasiswa S3 PAI UID yang belum sidang, dapat optimis dan lebih maju lagi nantinya untuk mengabdikan diri ditengah masyarakat.

Pembaharuan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Menengah Atas yaitu kurikulum dan metode pembelajarannya, baik materi pembelajaran, materi dakwah maupun materi pembangunan akhlak anak didik, sikap peduli kepada sesama manusia juga harus ditanamkan sejak dini, agar siswa memiliki karakter yang baik, tegasnya.

Disela Sidang Senat Promosi Gelar Doktor Pendidikan Agama Islam, Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof Raihan pada wartawan menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur hari ini UID menambah 2 Mahasiswa S3 yang telah menyelesaikan program pendidikan doktor, dan Dr Siti Rahmianti merupakan doktor PAI Universitas Islam Jakarta ke 7, dan tentunya Desertasinya beraneka ragam, dengan penelitian masing-masing tentunya untuk memajukan Pendidikan Agama Islam di wilayahnya, dan diharapkan akan berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan aspirasi mereka tentunya jangan berhenti hanya pada penyelesaian gelar doktor saat ini, namun dapat terus berlanjut dalam pengabdiannya di Masyarakat, harapnya. (Pry).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending