WARTA | NASIONAL

WAKASAL BERI PENGARAHAN LULUSAN LEMHANNAS LXI

SKIH / ISTIMEWA

WAKASAL BERI PENGARAHAN LULUSAN LEMHANNAS LXI

Jakarta, 15 Oktober 2020, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada 12 (dua belas) Perwira Menengah lulusan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXI Tahun 2020 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) di Gedung Neptunus, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis, (15/10).

Keduabelas Pamen tersebut adalah Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., M.Tr.Opsla. Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, S.T., M.Tr. (Han)., Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M., Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Kolonel Laut (P) Friche Flack, Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, Kolonel Laut (T) Rudi Parulian Simorangkir, S.E., Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo Purnomo, S.H., M.H., Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, S.E., M.A.P., Kolonel Mar Muhammad Nadir dan Kolonel Mar Supriyono, S.E., M.M.

Dalam pengarahannya, Wakasal menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira TNI AL yang telah menyelesaikan pendidikan Lemhannas Angkatan LXI Tahun 2020 dan berpesan agar selalu bersyukur, ikhlas dan positive thinking dalam menjalankan setiap penugasan. “Yakinlah bahwa nasib kita sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa, yang terpenting niatkan hati kalian fokus bekerja keras dengan baik untuk bangsa, negara dan TNI Angkatan Laut,” lanjutnya.

Selain itu Wakasal juga menyampaikan kepada para alumni, fokus TNI AL saat ini dalam menghadapi tugas-tugas ke depan adalah penyiapan Alutsista khususnya KRI Combat Class seperti Ship Integrated Geometrical Modularity Approach (SIGMA), Kapal Cepat Rudal (KCR) dan Multi Role Light Frigate (MRLF) harus sudah sempurna di semua lini kesiapan kapal, tentunya kekuatan Marinir juga harus kuat sebagai penyeimbang.

Sedangkan berkaitan bidang personel, yaitu dengan merekrut putra daerah yang penugasannya akan ditempatkan didaerahnya sehingga diharapkan dapat mengurangi permasalahan keluarga bagi personel TNI AL. Ini dibuktikan dengan dibukanya Pendidikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL, Program Khusus Papua Calon Pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Angkatan I T.A. 2020 di Koarmada III. Di samping itu, pemimpin TNI AL juga akan memberikan prioritas kepada personel pengawak KRI dan Pasukan untuk bisa mengikuti Diktukpa dan Dikcaba.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending