WARTA | LIPUTAN KHUSUS

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 IKUTI PEMBEKALAN PKB OPSGAB "WIRA SIAGA XL" TA.2020 SECARA VIRTU

SKIH / ISTIMEWA

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 IKUTI PEMBEKALAN PKB OPSGAB "WIRA SIAGA XL" TA.2020 SECARA VIRTUAL

Seskoal, 14 Oktober 2020, Sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 menerima pembekalan Rrogram Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) "Wira Siaga XL" ,TA. 2020 secara virtual dari ruangan masing-masing Pasis Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/10). Pembekalan ini pun turut diikuti 170 Pasis Sesko TNI, 453 Pasis TNI AD, 151 Pasis TNI AU, para Pejabat dan Patun/ dosen Sesko TNI dan Sesko Angkatan dari tempat lembaga masing-masing.

Maksud dari diselenggarakan kegiatan pembekalan ini adalah sebagai forum pertukaran pikiran atau pendapat yang disampaikan oleh para narasumber di hadapan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 agar lebih memahami tentang penyelenggaraan Operasi Gabungan Terpadu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk menambah wawasan dan sudut pandang serta pemahaman Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 terhadap suatu permasalahan atau topik sesuai materi terkait dengan instansi di luar TNI Angkatan Laut yang dibahas dalam latihan.

Pembekalan PKB Opsgab ini diawali dengan Sambutan Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS.,dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Mekanisme dan Kerjasama TNI dengan BNPB dan K/L Dalam Menanggulangi Akibat Bencana Pada Masa Tanggap Darurat oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, materi kedua disampaikan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purnomo dengan materi Mekanisme Penyelenggaraan Operasi Gabungan Terpadu menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga. Dan materi ketiga tentang Mekanisme penyaluran bantuan dari Negara asing dalam penyelenggaraan Operasi Gabungan Terpadu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan disampaikan oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono Indarto. Usai penyampaian materi dari setiap pembicara dilanjutkan sesi tanya jawab.

Turut mengikuti pembekalan tersebut yaitu Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para pejabat Utama dan para Dosen serta Patun Seskoal.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending