WARTA | HANKAM

Sarasehan PUSTERAD Dengan Media Masa, Bersinergi Membangun Negeri

SKIH / ISTIMEWA

Sarasehan PUSTERAD Dengan Media Masa, Bersinergi Membangun Negeri

Dalam upaya membangun Sinergi antara Media dengan jajaran Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD), Bertempat di Hotel Horizon Bekasi Rabu 18 November 2020, digelar acara Sarasehan Media dengan jajaran Pusterad.

Dalam sambutannya, Danpusterad Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menegaskan, bahwa saat ini, informasi sangat penting dalam interaksi TNI dengan masyarakat, dimana perkembangan teknologi merupakan kebutuhan dalam kehidupan sosial masyarakat, baik dalam bentuk cetak, elektronik maupun online. Dan melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sarana dalam pengambilan kebijakan. Oleh karena itu perlu adanya edukasi dan proaktif, mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa. sehingga diharapkan masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi yang diterima. karena hal tersebut bisa menjadi "ancaman" bagi Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Danpusterad berpesan agar Insan Media selalu menyajikan berita yang benar dan bertanggungjawab, karena pemberitaan yang salah bisa memicu kerawanan Pilkada.

Adanya berita yang tidak bertanggung jawab, dapat menyebabkan instabilitas nasional, seperti pornografi dan radikalisme, provokasi dan propaganda berita bohong yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Dan sebagai Insan Media punya tanggungjawab dan berkewajiban untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi terhadap bangsa saat ini, pinta Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Pusterad melalui unsur satkorwil dengan didukung media massa memiliki peran yang vital dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat melalui penyelenggaraan pembinaan teritorial kegiatan, pembinaan teritorial yang berkolaborasi dengan media massa, diharapkan dapat menentukan sisi seluruh lapisan masyarakat secara nasional yang tangguh, kerjasama dengan media masa diharapkan dapat memperoleh masukan dan saran dalam menyusun strategi penyelenggaraan renstra di era modern yang didukung media massa, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan nasional, sebagai sarana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat, merupakan motor penggerak yang sangat mendasar bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa.

Sinergitas TNI AD dengan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama TNI dalam ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, tegas Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. (Pry)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending