WARTA | PENDIDIKAN

Ketua FKKS Jaktim Masdi Supriatik, Lantik Pengurus FKKS Kecamatan Matraman

SKIH / ISTIMEWA

Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, Pengurus FKKS Kecamatan Matraman Dilantik

Forum Komunikasi Komite Sekolah Jakarta Timur (FKKS Jaktim), sebagai wadah Anggota dan Pengurus Komite Sekolah di Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Rabu, 18 November 2020, Bertempat di Aula Gedung D lt.7 kantor Walikota Jakarta Timur, Ketua FKKS Jaktim, Drs. H Masdi Supriatik kembali melantik Pengurus FKKS Kecamatan Matraman, hal tersebut merupakan pelantikan ke 5, setelah sebelumnya di lantik pengurus FKKS Kecamatan Cakung, Duren Sawit, Ciracas, Kramatjati dan hari ini Kecamatan Matraman.

Sebagaimana aturan ditengah Pandemi Covid -19 yang belum usai, panitia juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan peserta maksimal 30 orang, mendata kehadiran seluruh peserta dan tamu, Cek Suhu tubuh, wajib Cuci Tangan (Hand Sanitizer), Jaga Jarak dan Wajib memakai Masker.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua FKKS Jakarta Timur, H Masdi Supriatik melantik dan mengukuhkan pengurus FKKS Kecamatan Matraman serta mengambil sumpah, akan kesanggupan menjadi Pengurus FKKS Kecamatan Matraman, dan berpesan agar seluruh pengurus dapat bekerjasama, bergotong-royong dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta Timur,khususnya di Matraman. Bangun kerjasama dan sinergi dengan jajaran Kecamatan Matraman, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut H Masdi juga menegaskan, bahwa pada bulan Januari 2021, FKKS Jakarta Timur akan menggelar Rapat Kerja tahunan, dan akan diisi dengan pembekalan P4GN dari anggota MPRRI, untuk itulah diharapkan akan ada dukungan dari seluruh Komite Kecamatan maupun pihak Sudin Pendidikan 1 dan 2, serta pihak terkait lainnya, termasuk para sponsor, tambahnya.

Camat Matraman, Ardiansyah juga mengapresiasi pengurus FKKS Kecamatan Matraman, yang sudah terbentuk, tugas berat kini ada didepan bapak/ibu Komite Sekolah ditengah proses belajar mengajar ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, untuk itu perlu sinergi dengan semua pihak, dan pihak Pemerintah Daerah Kecamatan Matraman ingin bersinergi dalam menselerasikan program Pemda DKI, khususnya dalam membangun SDM di Matraman, bagaimana sekolah bisa digunakan untuk pelatihan ketrampilan masyarakat sekitar sekolah, demikian juga fasilitas bermain anak yang masih kurang, kami mohon agar sekolah bisa dibuka untuk sarana bermain bagi anak-anak di sekitar sekolah, pintanya.

Program lain adalah Sumur Resapan, dimana asset Pemda di Matraman juga banyak terdapat sekolah, untuk itu mohon diijinkan jika ada petugas membuat sumur resapan di sekolah-sekolah, pada seluruh pengurus FKKS Kecamatan Matraman saya mengucapkan selamat bekerja, ungkap Adriansyah.

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Ade Yulia Narun dalam sambutannya juga menyambut baik program Kecamatan, dimana fasilitas sekolah diijinkan untuk kegiatan masyarakat, tapi harus ada ijin atau koordinasi, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar, bahkan untuk menampung pengungsi banjir juga sudah dilakukan.

Dan sebagaimana tugas pokok dan fungsi Komite Sekolah, Ade Narun juga mengingatkan agar FKKS Jaktim maupun Kecamatan Matraman bisa memberikan pelayanan pendidikan yang baik, dengan memberikan masukan pada penyelenggara pendidikan di sekolah, hanya saja harus hati-hati juga ada sumbangan, jangan sampai melakukan pungutan atau iuran, tetapi jika ada kegaitan ada sponsor maupun sumbangan yang tidak mengikat itu dibolehkan, seperti sumbangan membangun Masjid atau kegiatan sekolah, jadi pengurus FKKS harus lebih kreatif jika mengumpulkan dana masyarakat maupun sponsor, tegasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan FKKS Kecamatan Matraman tersebut, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur, Wilayah 2, Drs H Gunas Mahdianto. M.Si, juga turut memberikan bekal pada anggota Komite Sekolah, dimana Komite Sekolah dibentuk dasar hukumnya adalah Peraturan Menteri Pendidikan RI no. 75 tahun 2016, dan perkumpulan melalui FKKS ini sangat baik untuk berkolaborasi dalam memajukan pendidikan, dimana Gubernur DKI Jakarta telah memprogramkan Jakarta Kota Kolaborasi, jadi FKKS diharapkan bisa jadi bagian dalam kolaborasi tersebut, khususnya dalam peningkatan mutu pendidikan, paparnya.

Ketua FKKS Kecamatan Matraman, Azhari, SPd diampingi Ketua Panitia Pelantikan FKKS Kec Matraman, Satya Widada pada wartawan menjelaskan, bahwa Pengurus FKKS Kecamatan Matraman yang berjumlah 18 orang ini terpilih atas pemilihan dari beberapa Komite sekolah se-Kecamatan Matraman, dan kami bersyukur kami sudah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FKKS Kota Jakarta Timur serta Camat Matraman, sehingga kami bisa bekerja dengan baik, penuh tanggunjawab dalam mendukung proses pendidikan di Matraman.

Dan kami juga berterimakasih kepada semua pihak, di jajaran Sudin Pendidikan 1 dan 2 Jakarta Timur yang telah mensuport kami, dan kegiatan ini juga terselenggara dengan baik juga tak lepas dari sponsor yang telah mendukung, seperti Penerbit Erlangga, Tapperware, INACO, Oilum, Prima, WINDYS DONUTS, Maya Drink, Pisang Barangan, Roro Mendut Skincare herbal dan Dapur Mamaca, Kue Mams Mimu, kerjasama sponsor diharapkan bisa terus ditingkatkan dalam mendukung kegiatan Komite Sekolah maupun pendidikan di sekolah-sekolah, ungkap Azhari S.Pd. (Pry/Nrl)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending