WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Babinsa Juwiring Tanggap Bencana, Evakuasi Pohon Tumbang

SKIH / ISTIMEWA

Babinsa Juwiring Tanggap Bencana, Evakuasi Pohon Tumbang

Klaten - Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten bersama Perangkat Desa Juwiring bahu membahu membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang sehingga menutup akses jalan utama di Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Kamis (19/11/2020).

Menurut keterangan Kades Juwiring Sugiyarto menjelaskan bahwa cuaca dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Juwiring memang cukup ekstrim.

Tumbangnya sejumlah pohon ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, hujan lebat dan disertai angin kencang pemicu utama terjadinya pohon tumbang dan menimpa kabel telepon sehingga menutup akses jalan Juwiring-Delanggu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ungkap Kades.

Pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting yang menghalangi jalan akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras ini, Anggota Koramil 21/juwiring terpanggil untuk menyelesaikan kejadian ini bersama warga Desa Juwiring dan Perangkat desa Juwiring.

Menurut Serma Sutarman Anggota Koramil 21/Juwiring mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti.

Sudah menjadi tanggungjawab kami salaku Aparat Komando Kewilayahan, untuk selalu siap sedia membantu warga yang mengalami musibah di wilayah Binaan kami, sebagaimana ini merupakan aplikasi dari Delapan Wajib TNI pungkasnya. Pendim Klaten.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending