BTN Segera Luncurkan Quick Response Pay
FOTO : ISTIMEWA

BTN Segera Luncurkan Quick Response Pay

Oleh : Redaksi | suratkabarindonesiahebat.com/ | 18 September 2017 12:40:53 WIB

SKIH. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan meluncurkan sistem pembayaran baru, Quick Response Pay (QR Pay). Sistem ini diklaim bisa menggantikan mesin electronic data capture (EDC) yang digunakan sebagai sarana alat pembayaran.

"Kami sedang mengajukan lisensinya ke Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami harapkan (QR Pay) bisa segara diperkenalkan pada kuartal IV tahun ini," ujar Direktur Utama BTN Maryono, di Desa Karanganyar, Jawa Tengah, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (17/9/2017).

Maryono menjelaskan, fitur QR Pay dapat diakses di aplikasi BTN Digital Solutions. Fitur pembayaran ini dilakukan dengan cara memindai QR code di smartphone.

Aplikasi ini, lanjut dia, akan memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran. Dia meyakini, pengembangan sistem QR Pay ini akan membuat akses BTN terhadap dana retail semakin meningkat.

Pasalnya, hanya nasabah BTN yang dapat menggunakan QR Pay. Adapun estimasi target transaksi QR Pay adalah 170.000 transaksi dengan nominal Rp 85 miliar di tahun pertama.
Advertisment

"Selain menjadi pendapatan non bunga, QR Pay bisa menurunkan biaya pengadaan alat gesek kartu atau EDC," kata Maryono.

Perseroan, kata dia, akan terus berinovasi dengan fokus pada pelayanan transaksi perbankan di tengah boomingnya bisnis e-commerce. Sebanyak 90 persen transaksi di BTN dilakukan melalui electronic banking dibandingkan outlet.

Direktur Jaringan dan Distribusi BTN Budi Satria menjelaskan, saat ini perseroan tengah menjajaki kerja sama dengan beberapa merchant untuk menerapkan sistem pembayaran QR Pay.

BTN juga mengedukasi nasabah agar memanfaatkan layanan mobile banking perseroan. Saat ini, sebanyak 600.000 nasabah BTN yang aktif menggunakan mobile banking.

Jumlah ini masih kecil dibandingkan total nasabah perseroan yang mencapai 6 juta nasabah. Ia menargetkan, tahun ini ada sekitar 1,2 juta nasabah BTN yang menggunakan layanan mobile banking. "Kami harapkan ada kenaikan 100 persen," kata Budi."; ?>

Komentar Berita

Logis Terkini
Humas Bakamla RI Gelar Pameran di Gedung Proklamasi

Sabtu, 16 Desember 2017 - 06:10:04 WIB

Humas Bakamla RI Gelar Pameran di Gedung Proklamasi

Humas Bakamla RI Gelar Pameran di Gedung Proklamasi Jakarta, 15 Desember 2017 (Humas Bakamla RI) Sebagai bagian dari rangkaian akhir kegiatan HUT ke -3, Humas Bakamla RI menggelar pameran foto yang mengiringi acara tasyakuran di Gedung Proklamasi, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 56,

TNI AL GELAR RAPAT KERJA TEKNIS PENGAWASAN 2017

Jumat, 15 Desember 2017 - 22:35:44 WIB

TNI AL GELAR RAPAT KERJA TEKNIS PENGAWASAN 2017

TNI AL GELAR RAPAT KERJA TEKNIS PENGAWASAN 2017 Jakarta, 15 Desember 2017,TNI Angkatan Laut menggelar Rapat Kerja Teknis Pengawasan (Rakerniswas) tahun 2017, bertempat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/12). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung

Dirgahayu Ke-3 Bakamla RI

Jumat, 15 Desember 2017 - 10:43:25 WIB

Dirgahayu Ke-3 Bakamla RI

Dirgahayu Ke-3 Bakamla RI Jakarta, 15 Desember 2017 (Humas Bakamla RI) Bakamla RI menginjak usia ke-3 tahun. Dalam rangka memperingatinya, Bakamla RI menggelar upacara peringatan HUT ke-3 dipimpin Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., di Taman Tugu Proklamasi, Menteng,

SESKOAL PERINGATI HARI NUSANTARA

Kamis, 14 Desember 2017 - 21:40:56 WIB

SESKOAL PERINGATI HARI NUSANTARA

Seskoal,- Seluruh anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparat Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2017, Rabu (13/12) di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan. 

Bakamla RI dan TNI AL Gelar Operasi Khusus amankan Rumpon Di Laut Seram

Kamis, 14 Desember 2017 - 21:33:43 WIB

Bakamla RI dan TNI AL Gelar Operasi Khusus amankan Rumpon Di Laut Seram

Bakamla RI dan TNI AL Gelar Operasi Khusus amankan Rumpon Di Laut Seram Jakarta, 14 Desember 2017 (Humas Bakamla RI) Bakamla RI bersama TNI AL memulai Operasi khusus pengamanan rumpon illegal di Laut Seram, Kamis (14/12/2017). Dengan menggunakan kapal TNI AL KRI Soputan-923 serta