Inkubator Bisnis Mahasiswa STP Trisakti, Sarana Praktek Kewirausahaan
FOTO : ISTIMEWA

Inkubator Bisnis Mahasiswa STP Trisakti, Sarana Praktek Kewirausahaan

Oleh : Priyono | suratkabarindonesiahebat.com/ | 16 Desember 2017 13:31:04 WIB

SKIH.


Inkubator Bisnis sebagai sarana untuk membina, mengembangkan dan mengkomersialisasikan produk mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) kini telah diresmikan oleh jajaran Yayasan Trisakti dan Akademika Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, fasilitas praktek kewirausahaan mahasiswa tersebut, dibangun megah bagai Coffee House hotel berbintang atas kerjasama STP Trisakti bersama Sebastian Coffee & Kitchen Jakarta.


Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE,MM mengaku bersyukur atas kerjasama dengan Sebastian Coffee yang sangat peduli dengan Dunia Pendidikan, dalam mengembangkan Pusat Inkubator Bisnis Mahasiswa STP Trisakti ini, dan ini adalah bentuk kerjasama serta dukungan dari dunia usaha yang membantu ruang-ruang di STP Trisakti, dan diharapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya Mahasiswa bisa benar-benar mampu menyelesaikan pendidikan serta tenaga professional dibidang Pariwisata.


Diakuinya STP Trisakti akan segera membangun Gedung 8 lantai, dan nantinya akan disiapkan untuk khusus inkubator bisnis, yang lebih lengkap lagi, sehingga para mahasiswa lebih banyak berkesempatan untuk praktik usaha dibidang Kepariwisataan dan Perhotelan, serta dapat menyiapkan Generasi Muda berjiwa Entreprenuershif. Kolaborasi dengan Sebastian Coffee yang khusus mengembangkan usaha dibidang Biji Kopi ini juga diharapkan akan mampu mengangkat produk Sajian Minuman Kopi lokal asli Indonesia lebih mendunia, serta semakin dikenal secara luas, dan berdampak pada ekonomi masyarakat maupun perekonomian nasional, tegasnya.


Kalau di Bali ada desa yang menyajikan aneka Kopi, bahkan hingga 40 jenis Kopi serta menjadi tempat unggulan wisata kuliner, dan para wisatawan juga bisa membawa paket-paket Kopi sesuai selera para turis, untuk itu Indonesia yang memiliki banyak jenis Kopi maka dengan kerjasama ini juga diharapkan mampu mengembangkan produk kopi yang makin disukai masyarakat, kita juga berharap kolaborasi ini bisa mengangkat Kopi lokal Indonesia lebih mendunia dan semakin dikenal, tegas, Fetty Asmaniati, SE,MM.


Ketua Yayasan Trisakti, DR Bimo Prakoso juga mengapresiasi seluruh jajaran STP Trisakti yang saat ini menambah fasilitas praktik mahasiswa dibidang kewirausahaan, yaitu Inkubator Bisnis sebagai pusat pengembangan usaha dibidang pariwisata, dan kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi fasilitas untuk mendukung STP Trisakti menjadi Perguruan Tinggi bertaraf Internasional, mungkin kedepan STP Trisakti juga diharapkan menjadi Universitas Pariwisata (Trisakti international tourism university) dengan berbagai Prodi kepariwisataan, Perhotelan dan Kuliner, karena untuk menjadi Universitas paling tidak memiliki 9 Prodi, tegasnya.


DR Bimo Prakoso  juga berterimakasih pada Sebastian Coffee & Kitchen yang mau bersama-sama mengembangkan pendidikan di STP Trisakti, dan Sebastian Coffee, pihaknya juga memuji Sebastian Coffee yang memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi, dengan tetap konsisten membawa nama Kopi Lokal, untuk dikembangkan terus di Indonesia dan negara luar, dan tidak menjual Kopi ke luar negeri dalam bentuk biji, tetapi sudah di olah dan dikemas dengan baik.


Sebagai Yayasan sangat mendukung STP Trisakti dalam mengembangkan Fasilitas dan Sarana Akademika khususnya Inkubator Bisnis maupun nantinya untuk melakukan penelitian bersama dibidang Biji Kopi, bahkan nantinya juga bisa bersama-sama dalam pembinaan masyarakat untuk pengembangan bisnis Coffee, termasuk dalam pengemasan, penyajian dan bagaimana meracik minuman biji Kopi yang nikmat, ungkap Bimo Prakoso.


CEO Sebastian Coffee & Kitchen, Olan Sebastian disela acara tersebut mengaku bersyukur bisa bekerjasama dengan STP Trisakti, dengan mendukung In. Cube Artisan Coffee House STP Trisakti, diakuinya selama berwisata ke berapa negara di Asia dan Eropa, kerap kali ditemukan Kopi Indonesia seperti Manadiling Coffee, Kopi Kejawa (Flores) serta 14 jenis Kopi Arabika dari Gayo Aceh hingga Papua, Sebastian Coffee sudah beberapa kali diminta Pengusaha Arab maupun Singapura untuk mendirikan Academi Coffee, namun selalu ditolak, karena kenapa harus orang asing dan negara luar yang mengembangkan Kopi, untuk itu dirinya berharap Lembaga Pendidikan Kepariwisataan STP Trisakti ini. dapat mengembangkan Program Studi bidang Perkopian, karena untuk menghasilkan jenis yang baik dan nikmat, membutuhkan proses yang panjang.


Olah Sebastian juga menegaskan, bahwa dari Sabang sampai Merauke memiliki aneka jenis Kopi yang berbeda-beda dengan rasa yang menyesuaikan lingkungan, dan Indonesia merupakan negara penghasil Kopi di Dunia pada urutan ke 3, demikian juga penghasil Coklat maupun The, namun hasilnya lebih banyak di ekspor, padahal kita bisa menikmati seduhan Kopi yang tidak kalah dengan produk Kopi merek negara lain, untuk itu Sebastian Coffee mengambil logo “Kopi Gue Lokal”, kita ingin mengangkat Kopi Indonesia, meski kita telah membuka cabang di berbagai negara, tetapi yang dijual bukan biji Kopi, tetapi minuman yang memiliki nilai jual tinggi, tegas Olan. (Pry).

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:01:23 WIB

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA Marinir kirim TIm SAR Kapal Tenggelam KM. Sinar Bangun di Tiga Ras Simalungun Danau Toba.Tim Berangkat dari Yonmarhanlan I Belawan , Selasa (19/6/18) Sekitar pukul. 00.20 WIB dipimpin lansung Lettu Mar Lontung Rumapea. "Jumlah Tim 24

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:10:05 WIB

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga Probolinggo (19/6) - Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 Probolinggo selama satu bulan kegiatan berlangsung akan bermalam di rumah warga. Rumah-rumah warga tersebut sudah ditinjau dan meminta restu yang memiliki rumah agar

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:05:56 WIB

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018 Jakarta, 18 Juni 2018-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Komsos pada acara Peh Cun Festival 2018 dengan tema

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:16:05 WIB

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan ramadhan dan menjaga keamanan selama mudik lebaran tahun ini anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad bersinergi dan

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Selasa, 19 Juni 2018 - 13:36:39 WIB

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Menghadapi arus balik Hari Raya Idhul Fitri 1439 H tahun 2018, Yonif Para Raider 503 kostrad menyediakan tempat peristirahatan atau rest area bagi para pemudik yang melintas di Jl. Gajah Mada,