Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD
FOTO : ISTIMEWA

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD

Oleh : Priyono | suratkabarindonesiahebat.com/ | 04 Januari 2018 14:13:17 WIB

SKIH. Jakarta,- Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro mewakili Pangdam Jaya, resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (4/1/18).


Danrindam Jaya/Jayakarta pada kesempatan itu menyematkan tanda peserta kepada perwakilan prajurit siswa sebagai tanda Diktukba resmi dibuka sekaligus membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi. 


Dalam amanat tersebut disampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan perjuangan prajurit siswa yang terpilih menjadi siswa Diktukba karena telah memenuhi semua kriteria persyaratan baik kesehatan, fisik, mental maupun akademik. 


“Ini merupakan hal yang membanggakan bagi diri sendiri maupun keluarga, sehingga selayaknya kalian bersyukur dengan mengikuti pendidikan secara tekun dan berdisiplin tinggi,” urai Pangdam Jaya.


Kepada calon-calon Komandan Regu (Danru) tersebut, Pangdam Jaya juga menyampaikan pentingnya pendidikan yang akan dijalani, dimana ilmu pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang diberikan harus bisa dikuasai, sehingga saat lulus pendidikan nanti dapat diaplikasikan sesuai tuntutan tugas yang diemban.


Dia menambahkan nantinya, para lulusan Diktukba ini diharapkan menjadi Danru yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar golongan Bintara serta memiliki jasmani yang samapta.


“Sebagai Komandan Satuan terkecil, Danru dituntut menguasai hal-hal teknis, karena Regu merupakan ujung tombak dalam tugas-tugas di lapangan. Untuk itu, siapkan diri kalian dengan mengisi kemampuan dan pengetahuan yang diajarkan,” harap Pangdam Jaya.


Selama 2,5 bulan, sebanyak 440 prajurit siswa tersebut akan digembleng sehingga memiliki norma dasar keprajuritan yang baik, berdisiplin, memiliki motivasi yang kuat, semangat bersaing yang sehat, jujur dan sportif.


Upacara tersebut dihadiri tamu undangan dari pewakilan pejabat Kodam Jaya, pejabat Rindam Jaya dan Pengurus Persit KCK.

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
Kades Cengklong,Kecamatan kosambi Selalu Ciptakan Iklim Kerja Yang Kondusif

Kamis, 18 Januari 2018 - 13:02:51 WIB

Kades Cengklong,Kecamatan kosambi Selalu Ciptakan Iklim Kerja Yang Kondusif

Tangerang,Suratkabarindonesiahebat.Com.-Rabu( 16/1) Di tengah bergulirnya semangat reformasi dan demokratisasi serta menyikapi segala permasalahan yang ada, ini merupakan tantangan bagi kita bersama, khususnya segenap aparatur pemerintah yang ada di lingkungan Desa

25 Pemred dan 101 Wartawan Hadiri Silaturahmi KASAL

Kamis, 18 Januari 2018 - 12:09:37 WIB

25 Pemred dan 101 Wartawan Hadiri Silaturahmi KASAL

KASAL Silaturahmi Dengan Media Massa dihadiri 25 Pemred dan 101 Wartawan Bertempat di Ruang Serbaguna Pushidrosal, Ancol Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi.SE.M.A.P melakukan Silaturahmi dengan sejumlah Pimpinan Redaksi dan Wartawan yang selama ini meliput

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

Rabu, 17 Januari 2018 - 19:03:28 WIB

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang didampingi  Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., resmi membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018, bertempat di

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar

Rabu, 17 Januari 2018 - 18:59:54 WIB

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar Jakarta, 17 Januari 2018, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Arafuru Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (17/1). Kegiatan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine

Rabu, 17 Januari 2018 - 18:53:01 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine Jakarta, 17 Januari 2018, 1.400 personel Koarmabar yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara baik yang berdinas di Mako Koarmabar dan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta