WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Dinas Kesehatan Klaten Bersama Babinsa Lakukan Fogging

SKIH / ISTIMEWA

Dinas Kesehatan Klaten Bersama Babinsa Lakukan Fogging

Klaten - Anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Meger melakukan pendampingan dengan dinas kesehatan dalam penyemprotan Fogging nyamuk di Dukuh Tegalrejo RT 02/RW06 Desa Meger Kecamatan Ceper, Senin (25/01/2021).

Menurut Babinsa kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Penyemprotan Fogging difokuskan di 4 rumah warga yang terserang penyakit demam berdarah, beserta 70 Rumah warga sekitarnya dan selokan sekitar perumahan.

Lebih lanjut Serka Sunaryo juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Desa Meger diharapkan terbebas dari penyakit DBD. Apalagi sekarang memasuki musim penghujan Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak.

"dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur), sehingga perkembangbiakan nyamuk dapat dihentikan," tegas Serka Sunaryo.

Penyemprotan fogging dilakukan oleh Ahmad beserta 4 orang petugas dari Dinkes Kab. Klaten, Dr. Ariani Mardiastuti beserta 2 orang dari Puskesmas Kec Ceper, Kades Desa Meger Eko Hariyono beserta Perangkat, Bidan Desa Meger. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending