WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Pedan Hadiri Musrenbangdes

SKIH / ISTIMEWA

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Pedan Hadiri Musrenbangdes

Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serka Wahyoko menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 untuk Rencana Pembangunan Desa tahun 2022 bertempat di aula kantor Desa Kaligawe Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Senin ( 25/01/2021 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PPM Kec Pedan, Kepala Desa Kaligawe, Babinsa Desa Kaligawe, Bhabinkamtibmas Desa Kaligawe, Ketua BPD Desa Kaligawe, Pendamping Desa, Bidan Desa Kaligawe dan Ketua RT/RW Se - Desa Kaligawe.

Selain itu juga tampak hadir Ketua Karang Taruna Desa Kaligawe, Ketua Kelompok Tani Desa Kaligawe dan Ketua PKK Desa Kaligawe.

Menurut Babinsa, peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan/Desa sesuai tugas pokok selain perang.

Hal itu diwujudkan dengan membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dan Desa serta membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Serka Wahyoko juga menyampaikan, Kegiatan Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana pembangunan Desa Kaligawe.

Dalam kegiatan Musrenbangdes ini, membahas mengenai rencana pembangunan Desa Kaligawe dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbangdes yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah.

Harapannya, sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending