Awal Tahun, Bakamla RI Awali Dengan Kegiatan Sosial Bersama Anak Yatim
FOTO : ISTIMEWA

Awal Tahun, Bakamla RI Awali Dengan Kegiatan Sosial Bersama Anak Yatim

Oleh : Priyono | suratkabarindonesiahebat.com/ | 10 Januari 2018 21:50:22 WIB

SKIH. Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap tunas bangsa, Bakamla RI melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim di Mushola Kantor Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Pegangsaan Timur, No.56 Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018).

Kegiatan sosial ini diselenggarakan oleh Pengurus Mushola Kantor Bakamla RI, bekerja sama dengan masyarakat sekitar dari Kampung Anyar dan Kampung Bonang, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah 25 orang anak yatim yang mendapat santunan berasal dari Kampung Anyar sebanyak 15 orang,  serta dari Kampung Bonang sebanyak 10 orang.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan yang dibacakan oleh Pengurus Mushola Kantor Bakamla RI Wakhid Ma'mun yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbag TU Inhuker Bakamla RI.

“Penyerahan santunan kepada anak yatim ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh kepengurusan Mushola Kantor Bakamla RI, meneruskan program dari kepengurusan Mushola,  sebelumnya,” kata Kasubag TU Inhuker.

Dijelaskan oleh Kasubag TU Inhuker, tiap anak yatim menerima santunan berupa uang tunai,  serta paket makan siang. Dana yang diberikan kepada anak yatim tersebut merupakan infaq dari jama'ah sholat Jum'at di Mushola Kantor Bakamla RI.

"Program santunan ini merupakan program kepengurusan Mushola Bakamla RI dan penyaluran dana infaq tersebut dibacakan rutin tiap menjelang sholat Jumat.

Usai acara pembukaan, kegiatan  dilanjutkan dengan dzikir dan tahlil serta do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Sandi Komara, S.P.d.I., dari Kampung Bonang, Kelurahan Menteng Jakarta Pusat.

Puncak acara yakni penyerahan santunan oleh Pengurus Mushola Kantor Bakamla RI Wakhid Ma'mun kepada anak-anak yatim. Sebanyak 25 orang anak yatim tersebut sebagian datang didampingi orang tua masing-masing, mengingat masih ada yang berusia balita.

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
Kades Cengklong,Kecamatan kosambi Selalu Ciptakan Iklim Kerja Yang Kondusif

Kamis, 18 Januari 2018 - 13:02:51 WIB

Kades Cengklong,Kecamatan kosambi Selalu Ciptakan Iklim Kerja Yang Kondusif

Tangerang,Suratkabarindonesiahebat.Com.-Rabu( 16/1) Di tengah bergulirnya semangat reformasi dan demokratisasi serta menyikapi segala permasalahan yang ada, ini merupakan tantangan bagi kita bersama, khususnya segenap aparatur pemerintah yang ada di lingkungan Desa

25 Pemred dan 101 Wartawan Hadiri Silaturahmi KASAL

Kamis, 18 Januari 2018 - 12:09:37 WIB

25 Pemred dan 101 Wartawan Hadiri Silaturahmi KASAL

KASAL Silaturahmi Dengan Media Massa dihadiri 25 Pemred dan 101 Wartawan Bertempat di Ruang Serbaguna Pushidrosal, Ancol Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi.SE.M.A.P melakukan Silaturahmi dengan sejumlah Pimpinan Redaksi dan Wartawan yang selama ini meliput

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

Rabu, 17 Januari 2018 - 19:03:28 WIB

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56

KASAL RESMI BUKA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang didampingi  Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., resmi membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018, bertempat di

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar

Rabu, 17 Januari 2018 - 18:59:54 WIB

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar

Kasarmabar Pimpin Upacara Bendera 17-An Di Mako Koarmabar Jakarta, 17 Januari 2018, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Arafuru Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (17/1). Kegiatan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine

Rabu, 17 Januari 2018 - 18:53:01 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 1.400 Personel Koarmabar Laksanakan Tes Urine Jakarta, 17 Januari 2018, 1.400 personel Koarmabar yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara baik yang berdinas di Mako Koarmabar dan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta