Banjir Genangi Bidaracina, Yayasan Raden Bersama Pernusa Turun Bantu Kesehatan dan Sembako
FOTO : ISTIMEWA

Banjir Genangi Bidaracina, Yayasan Raden Bersama Pernusa Turun Bantu Kesehatan dan Sembako

Oleh : Priyono | suratkabarindonesiahebat.com/ | 08 Februari 2018 16:51:20 WIB

SKIH. Banjir Genangi Bidaracina, Yayasan Raden Bersama Pernusa Turun Bantu Kesehatan dan Sembako


Setelah air kiriman dari bogor menggenangi rumah mereka mulai surut dan mencoba kembali ke rumah, penyakit dikawatirkan menyerang warga Bidaracina, untuk itu Relawan Independen (RADEN) didukung Pernusa hadir membantu pengobatan gratis, makan, selimut, pakaian dan kubutuhan pokok serta kebutuhan anak.


Dan untuk meringankan beban korban banjir, bertempat di Lapangan Bulutangkis dan Pos ronda RT 09 RW 07 Kelurahan bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jaktim, digelar kegiatan Bakti Sosial membantu korban banjir.


Disela baksos tersebut, Bunda Nety Herawati selaku Ketua Yayasan Raden pada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur bisa membantu warga Rt.09 Rw.07 Bidaracina ini, karena 3 hari saya disini, wilayah ini tidak tersentuh bantuan Pemda DKI, mesti Gubernur DKI meninjau wilayah ini ternyata hanya lewat saja tanpa ada bantuan, untuk itu kita kumpulkan teman-teman membantu warga Bidaracina ini, tegasnya.


Sebagai ketua tim Relawan Independen (RADEN) yang khusus bergerak untuk sosial kemanusiaan di musim hujan ini telah turun di beberapa titik di Jaktim.


Tim Raden juga bersyukur mendapat suport dari temen-temen Ormas yang juga independen, kami membantu karena hatinurani tanpa membedakan kelompok, suku maupun agama, kita hanya ingin berbuat pada mereka yang membutuhkan, ungkap Bunda Nety Herawati.


Ibu Novi Ketua Ketua PERNUSA Tangsel didampingi Waket Ibu Utami dan Jojo Pardede bersama Yayasan Raden dari Tangerang Selatan, juga turuthadir memberikan bantuan berupa Selimut, Mie instan, air Mineral serta kue biscuit. Utami berharap dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, ungkapnya.


Aktivis Muda yang juga warga Bidaracina, Asep Setiawan menjelaskan bahwa saat banjir kemaren air di Rt.09 Rw.07 Kelurahan Bidaracina mencapai 6 meter, jumlah rumah ada 50, namun satu rumah ada yang lebih dari 1 KK, sehingga korban banjir lebih dari 200 orang, bahkan banyak juga diantaranya anak-anak, untuk itu pihaknya berterimakasih pada 2 orang dokter yang hadir secara pribadi memberikan pengobatan gratis, mesti warga merasa kurang terperhatikan oleh Pemda DKI, namun kita bersyukur banyak ormas maupun perorangan yang memberikan perhatian warga Rt.09 Rw.07 Kelurahan Bidaracina ini, ungkapnya.


Aldi mewakili Komunitas Cinta NKRI juga mangaku akan terus menjaring kepedulian masyarakat, dimana Komunitas Cinta NKRI didalamnya lebih dari 18 ormas, yang kini terus membantu warga yang terkena dampak banjir, selama 3 hari ini kita terus kirim nasi tiap hari lebih dari 300 bungkus, dan untuk kebutuhan anak-anak kita berikan roti dan susu, bahkan kemarin juga kita berikan pakaian layak pakai, paparnya. (Pry)

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
PATROLI JAJARAN KOARMADA I DI PERAIRAN LAMPUNG BERHASIL TANGKAP DUA KAPAL SPOB

Minggu, 27 Mei 2018 - 09:38:26 WIB

PATROLI JAJARAN KOARMADA I DI PERAIRAN LAMPUNG BERHASIL TANGKAP DUA KAPAL SPOB

PATROLI JAJARAN KOARMADA I DI PERAIRAN LAMPUNG BERHASIL TANGKAP DUA KAPAL SPOB Tingginya kasus pelanggaran hukum di laut membuat jajaran Pangkoarmada I meningkatkan kesiapan dalam penegakan hukum di laut, khususnya meningkatkan patroli di perairan wilayah Indonesia, dan pada Kamis, 24 Mei 2018

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Penataran Ranpur Anoa

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:10:33 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Penataran Ranpur Anoa

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Penataran Ranpur Anoa Kodam Jaya – Condet. Untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi kendaraan tempur (Ranpur) Anoa di jajaran Kodam Jaya, Rindam Jaya menggelar Penataran Ranpur Anoa Triwulan II Tahun 2018. Penataran tersebut dibuka

Tinjau Pembangunan Kolam Renang Yonkav 9/SDK, Pangdam Jaya Perintahkan Untuk Selalu Profesionalisme

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:09:03 WIB

Tinjau Pembangunan Kolam Renang Yonkav 9/SDK, Pangdam Jaya Perintahkan Untuk Selalu Profesionalisme

Tinjau Pembangunan Kolam Renang Yonkav 9/SDK, Pangdam Jaya Perintahkan Untuk Selalu Profesionalisme Kodam Jaya – Tangerang. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Kasdam, Danrem 052/Wkr dan para Asisten meninjau Asrama Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma

Dukung Pasokan Darah Saat Ramadhan, Koramil Penjaringan Gelar Donor Darah

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:07:04 WIB

Dukung Pasokan Darah Saat Ramadhan, Koramil Penjaringan Gelar Donor Darah

Dukung Pasokan Darah Saat Ramadhan, Koramil Penjaringan Gelar Donor Darah Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna memenuhi kebutuhan pasokan darah selama Ramadhan sekaligus mengantisipasi minimnya minat pendonor, Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat bekerja sama dengan Kodim 0502/Jakarta Utara

Buka Puasa Kodim Dan Polres Jakarta Pusat, Eratkan Sinergitas Wujudkan Stabilitas Keamanan

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:03:48 WIB

Buka Puasa Kodim Dan Polres Jakarta Pusat, Eratkan Sinergitas Wujudkan Stabilitas Keamanan

Buka Puasa Kodim Dan Polres Jakarta Pusat, Eratkan Sinergitas Wujudkan Stabilitas Keamanan Kodam Jaya – Kemayoran. Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) Berdiri Sendiri (BS) dan Polres Metro Jakarta Pusat menggelar buka puasa bersama di Makodim Jl. Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat