WARTA | POLITIK

Ketua Umum DPP Partai Golkar Buka Rapimnas dan Pengukuhan Pengurus Pusat DPP AMPG 

SKIH / ISTIMEWA

Ketua Umum DPP Partai Golkar Buka Rapimnas dan Pengukuhan Pengurus Pusat DPP AMPG 


 


 


Bertempat di Puri Agung Hotel Sahid Jakarta Jumat 2 Maret 2018 Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi membuka Rapimnas sekaligus Mengukuhkan Pengurus Pusat DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Periode 2018-2023.


 


Pembukaan Rapimnas dan Pengukuhan Pengurus Pusat Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar tersebut berjalan penuh khidmat dan dihadiri jajaran DPP Partai Golkar serta para Pimpinan Ormas Pemuda lainnya.


 


Ketua panitia Eka Sastra dalam sambutannya menjelaskan bahwa hari ini hadir pengurus 34 perwakilan provinsi dalam menghadiri Rakernas AMPG dan seluruh kepengurusan baik di pusat maupun daerah selalu solit untuk memenangkan Partai Golkar depan, tegasnya.


 


Ketua Umum DPP AMPG


Ilham Permana dalam sambutannya menegaskan bahwa Angkatan Muda Partai Golkar akan bekerja keras mengingat struktur demografi penduduk Indonesia yang ditandai dengan semakin banyaknya penduduk usia muda perlu mendapatkan perhatian serius, berdasarkan data terbaru pemilih dengan rentang usia 17 sampai dengan 38 tahun mencapai angka 60% dari total pemilih pada pemilu 2019 yang akan datang, artinya Siapa yang berhasil menggaet pemilih muda dia akan mendapatkan kejayaan dan kemenangan di tahun 2019.


 


Kondisi ini tentunya berbeda dengan struktur dan karakter suara Partai Golkar, kita tahu Partai Golkar didominasi oleh pemilih dengan karakteristik pemilih di kalangan usia tua bertempat tinggal di wilayah pedesaan dan juga dengan tingkat pendidikan yang rendah, karakter pemilik ini merupakan warisan ideologis dari masa ke masa kejayaan Golkar masa lalu, secara perlahan bahasa suara ini akan pudar dan menjauh tanpa perhatian yang lebih serius terhadap pemilih muda Partai Golkar ke depan.


 


Penduduk usia muda yang saat ini kita kenal dengan kaum milenial oleh karena itu AMPG ke depan juga mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa bersinergi positif memajukan AMPG dan Partai Golkar kedepan.


 


 AMPG sebagai sayap Partai Golkar akan mengoptimalkan perannya menjadi magnet yang dapat menarik kaum milenial untuk berperan aktif bersama Partai Golkar membawa perubahan yang lebih baik, dengan demikian AMPG memiliki tugas utama untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Partai Golkar di kalangan kaum milenial, tegasnya.


 


Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutanya menegaskan untuk mencapai prestasi yang membanggakan kita semua, kita tentu semua wajib mendukung agar AMPG terus menjaga marwah partai sebagai Gerakan Muda, kaum pembaharu yang menjadi kebanggaan keluarga besar Partai Golkar.


 


Kami merasa senang bahwa AMPG mempunyai tema yang baru atau mutu yang baru yaitu AMPG Rumah Kami, AMPG Rumah Kaum Milenial, ini merupakan komitmen yang harus dibuktikan dalam satu setengah tahun, kalau mau klaim rumah milenial ada di AMPG maka wajib hukumnya pilihan dari kaum milenial adalah Partai Golkar atau nomor 4.


 


Kami ingin agar kaum milenial digarap oleh AMPG tugasnya hanya satu menangkan kaum milenial kaum milenial adalah generasi saudara sendiri jadi yang tahu generasi anda sendiri adalah saudara-saudara. 20 tahun yang lalu saya juga ikut dalam membangun organisasi pemuda itu, 20 tahun yang lalu dan organisasi saya lihat wajah wajah dan semangat semangat anak muda, saya mengapresiasi, Saya berharap 20 tahun lagi saya yakin diantara saudara saudari ada atau sebagian akan menjadi generasi zaman yang sebelumnya ini. ini yang ada di barisan pertama dan kedua jangan khawatir berada di barisan keempat kelima keenam dan barisan paling belakang, 20 tahun yang lalu saya juga adanya di ujung untuk bisa duduk di depan kelihatannya susah banget, Tetapi saya yakin saudara saudara dan Saudari yang hadir di sini akan menjadi pemimpin bangsa ke depan, Indonesia akan menjadi negara besar, hari ini Indonesia negara ke 16 di dunia terbesar di dunia masuk dalam G20 tetapi 2030 Indonesia diprediksi menjadi nomor 10 di dunia.


 


10 tahun kedepan pimpinan Partai Golkar ada di tangan saudara-saudari. kita generasi yang di depannya hanya akan mengantarkan saudara-saudari 10 tahun lagi ke depan ini adalah pelatihan untuk kawah Candradimuka dan ini adalah kesempatan bahwa saudara-saudara yang ada di ruangan ini adalah akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Partai Golkar, ungkapnya.(Fidel)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending