WARTA | MEGAPOLITAN

Ratusan CPNS Bakamla RI Padati Aula Gedung Perintis Kemerdekaan

SKIH / ISTIMEWA

Ratusan CPNS Bakamla RI Padati Aula Gedung Perintis Kemerdekaan


 


Jakarta, 26 Maret 2018 (Humas Bakamla RI) Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI memadati aula Gedung Perintis Kemerdekaan yang merupakan Kantor Pusat Bakamla RI, Senin (26/3/2018).


 


Kedatangan para calon pegawai Bakamla RI ini adalah dalam rangka mengikuti kegiatan sosialisasi Organisasi CPNS tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Bakamla RI. Selama empat hari, dijadwalkan para tunas-tunas berkualitas Bakamla RI angkatan 2018 ini akan melaksanakan orientasi untuk mengenal Bakamla RI lebih dekat melalui arahan dan pencerahan dari nara sumber yang berasal dari seluruh direktorat yang ada di Bakamla RI


 


Sejak pagi tadi, seluruh peserta telah memadati lapangan di gedung bersejarah ini. Usai melaksanakan apel pagi, kegiatan dilanjutkan di aula gedung untuk menerima arahan Kepala Bagian Kepegawaian Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P. Acara berlangsung dengan tertib, para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan semangat, karena akhirnya mereka dapat segera mengabdikan diri berperan serta dalam menjaga keamanan laut Indonesia.  


 


Dalam arahan yang disampaikannya, Kabag Kepegawaian mengatakan bahwa sebagai bagian dari orientasi ini salah satunya akan dilakukan verifikasi data yang sudah terkumpul untuk menyempurnakan sistem penggajian. Para peserta juga akan lebih mengenal tentang tugas, fungsi dan peran dari organisasi tempat mereka bernaung. Diakhir masa orientasi, lanjutnya, para peserta akan mendapatkan skep dan mengetahui penempatan masing-masing personel.


 


Seluruh CPNS Bakamla RI sebanyak 202 orang mengisi hari pertama orientasi dengan melakukan pendataan administrasi kepegawaian, registrasi fingerprint, pendataan administrasi keuangan dan pengukuran baju dinas.


 


Autentikasi :


Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono


Foto : Humas Bakamla RI

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending