WARTA | EKONOMI

Talk Show dan Tourism Exhibition 2018 STP Trisakti, Dukung Target 20 Juta Kunjungan Wisman

SKIH / ISTIMEWA

Talk Show dan Tourism Exhibition 2018 STP Trisakti, Tingkatkan Sinergi Industri Pariwisata

Pemerintah telah mencanangkan kunjungan Wisata ke Indonesia pada angka 20 juta Wisatawan Mancanegara, dan hingga akhir April 2018 kunjungan Wisman telah mencapai 18 juta orang, ini menunjukkan adanya perkembangan jumlah Wisatawan Mancanegara ke Indonesia yang luar biasa, dan penyebarannya juga tidak hanya ke Bali maupun Jakarta, tetapi telah merata ke sejumlah daerah yang memiliki obyek wisata yang sangat indah, hal tersebut diungkapkan Dr. Chondro Suryono, SE,MM dalam Talk Show 2018 di Auditorium STP Trisakti dibilangan Bintaro Jakarta Selatan yang juga dihadiri para mahasiswa dari beberapa Akademi/Sekolah Tinggi Pariwisata dari beberapa daerah serta siswa SMK Pariwisata Jabodetabek.

Dalam Talk Show Hospitality menampilkan beberapa pembicara dari Akademisi, Pelaku Usaha Perhotelan seperti Harry Surya Dharma dan dari Kementerian Pariwisata RI, Tendi Naim, melalui Talkd Show Hospitality ini juga sebagai upaya memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk mempersiapkan, membentuk masa depan yang lebih cerah. Melalui Metode Pembelajaran langsung, dimana Mahasiswa dapat langsung berkomunikasi dengan para Pakar dan pelaku bisnis. Serta untuk mendorong agar hospitality itu menjadi prospek di masa depan.

Disela acara tersebut, Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati, SE.MM pada wartawan menjelaskan, bahwa dengan Talk Show dan Turis Exhibition ini, STP Trisakti sengaja mengundang para pembicara khusus di bidang ilmu Hospitality dengan para pesertanya mahasiswa dan dosen pariwisata dari berbagai lembaga pendidikan di Jakarta, untuk membahas perkembangan dunia pariwisata yang saat ini sangat maju sekali.

Dan kegiatan Talk Show ini juga merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke 49 STP Trisakti, jadi acara ini tidak hanya talk show serta exhibition saja, tetapi juga acara open house, di mana dalam acara ini calon mahasiswa yang akan kuliah di STP Trisakti, untuk bisa melihat fasilitas dan kampus STP Trisakti.

Pada Exhibition ini mahasiswa juga memberikan penyajian teh, sebagai minuman khusus dan STP Trisakti juga akan terus mengangkat dan mengembangkan minuman teh agar semakin dikenal ke mancanegara, karena produk teh di Indonesia sangat besar dan tersebar di beberapa daerah di Indonesia, dan kita terus mendorong para mahasiswa untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk mengangkat Teh agar lebih mendunia lagi, papar Fetty Asmaniati, SE.MM.

Sementara Ketua Yayasan Trisakti, DR Bimo Prakoso juga menambahkan, bahwa melalui Talk Show Hospitality ini diharapkan akan mendorong Mahasiswa untuk dapat menganalisa lebih jauh akan peluang dan tantangan di sektor Pariwisata, bagaimana kondisi kepariwisataan Indonesia saat ini dan dimasa depan, untuk itu Talk Show hari ini ditampilkan pembicara ahli strategi dari Kementerian Pariwisata, Akademisi dan Pelaku Usaha Wisata khususnya Hospitality, paparnya. (Nrl)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending