Presiden Jokowi Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Internasional Jawa Barat
FOTO : ISTIMEWA

Presiden Jokowi Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Internasional Jawa Barat

Oleh : Priyono | suratkabarindonesiahebat.com/ | 24 Mei 2018 11:38:58 WIB

SKIH. Presiden Jokowi Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Internasional Jawa Barat


Ketibaan pesawat kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Kertajati, Kabupaten Majalengka, menjadi pendaratan perdana _(historical landing)_ di bandara yang dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektare tersebut. Rabu, 24 Mei 2018, pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari mendarat di BIJB sekira pukul 09.19 WIB. Saat ketibaan di apron, pesawat kepresidenan disambut dengan seremoni _water salute.

 




"Alhamdulillah, tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah karena ini pendaratan resmi yang pertama pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati setelah kemarin memang ada percobaan yang telah dilakukan," ujar Presiden Joko Widodo selepas turun dari pesawat kepresidenan.


Kehadiran bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta di sekitar area berkembang Jawa Barat itu diharapkan akan mendukung mobilitas masyarakat di Jawa Barat dan memberikan dampak perekonomian yang baik bagi daerah di sekitarnya.


"Kita berharap Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, ini nantinya betul-betul menjadi sebuah bandara yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jawa Barat dan tentu saja seluruh masyarakat Indonesia yang ingin ke Jawa Barat. Selain itu, kita juga berharap ini ada dampak ekonomi baik di Kabupaten Majalengka maupun di Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan," ucapnya.


Kepala Negara mengatakan, pihaknya menginginkan bandara ini dapat diintegrasikan dengan Pelabuhan Patimban yang berjarak kurang lebih 40 kilometer. Integrasi itu dapat mendukung peningkatan perekonomian di Jawa Barat dengan memberikan kemudahan akses dan pelayanan bagi para investor yang masuk.


"Ini adalah sebuah uji coba yang berhasil, kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, dan perusahaan swasta dalam pembangunan Bandara Kertajati ini. Model-model bisnis ini akan kita kembangkan di daerah lain sehingga percepatan pembangunan betul-betul bisa segera dirasakan masyarakat," imbuhnya.


Sebelumnya, saat meninjau proyek pembangunan bandara ini pada 17 April 2018 yang lalu, Presiden menargetkan untuk dilakukan uji coba penerbangan pada bulan Mei 2018. "Insyaallah nanti bulan depan sudah akan kita coba mulai tanggal 24 Mei," ucap Presiden saat itu.


Pagi ini, Presiden Joko Widodo tidak hanya memenuhi targetnya itu, tetapi juga langsung berperan dalam melakukan pendaratan perdana.


Dari BIJB, Presiden Joko Widodo langsung menuju Taman Dirgantara untuk memberikan pengarahan kepada para pengurus OSIS SMA/SMK dan pelajar berprestasi se-Kabupaten Majalengka. Dalam kunjungan kerja ini, Presiden juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada para pelajar yang dipusatkan di Gelanggang Generasi Muda.


Presiden beserta rombongan akan singgah di Masjid Farid Arrohman untuk menunaikan ibadah salat zuhur sekaligus menyerahkan sertifikat hak atas tanah wakaf kepada para penerima. Setelahnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan dan kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Kuningan untuk bermalam hingga keesokan harinya.


Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Majalengka adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:01:23 WIB

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA Marinir kirim TIm SAR Kapal Tenggelam KM. Sinar Bangun di Tiga Ras Simalungun Danau Toba.Tim Berangkat dari Yonmarhanlan I Belawan , Selasa (19/6/18) Sekitar pukul. 00.20 WIB dipimpin lansung Lettu Mar Lontung Rumapea. "Jumlah Tim 24

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:10:05 WIB

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga Probolinggo (19/6) - Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 Probolinggo selama satu bulan kegiatan berlangsung akan bermalam di rumah warga. Rumah-rumah warga tersebut sudah ditinjau dan meminta restu yang memiliki rumah agar

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:05:56 WIB

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018 Jakarta, 18 Juni 2018-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Komsos pada acara Peh Cun Festival 2018 dengan tema

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:16:05 WIB

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan ramadhan dan menjaga keamanan selama mudik lebaran tahun ini anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad bersinergi dan

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Selasa, 19 Juni 2018 - 13:36:39 WIB

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Menghadapi arus balik Hari Raya Idhul Fitri 1439 H tahun 2018, Yonif Para Raider 503 kostrad menyediakan tempat peristirahatan atau rest area bagi para pemudik yang melintas di Jl. Gajah Mada,