WAKIL KETUA DPRD TANGSEL Drs.H.SALEH ASNAWI:SAMBUT IDUL FITRI 1439.H DENGAN GEMBIRA TETAPI TIDAK BER
FOTO : ISTIMEWA

WAKIL KETUA DPRD TANGSEL Drs.H.SALEH ASNAWI:SAMBUT IDUL FITRI 1439.H DENGAN GEMBIRA TETAPI TIDAK BER

Oleh : Mulyadi Biro Banten | suratkabarindonesiahebat.com/ | 11 Juni 2018 11:55:31 WIB

SKIH.


SURATKABARINDONESIAHEBAT.COM. Tangsel– Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Drs.H.Saleh Asnawi mengatakan bahwa Idul Fitri 1439.H. memang harus disambut dengan gembira dan suka-cita karena merupakan hari kemenangan bagi umat muslim seluruh penjuru dunia, namun lebih kepada penyucian diri karena di hari tersebut umat kembali fitrah.






“Idul Fitri lebih kepada kemenangan setelah berjuang melawan hawa nafsu setelah sebulan berpuasa dan kita kembali ke fitrah,”kata Drs.H.Saleh Asnawi kepada media ini. 






Untuk itu,Drs.H.Saleh Asnawi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berlebihan menyambut Idul Fitri 1439.H. lantaran menurut dia hal itu bukanlah makna Idul Fitri yang sesungguhnya.










“Tidak perlu berfoya-foya karena Lebaran bukan itu maknanya tapi lebih kepada intropeksi dan perbaikan diri setelah sebulan berjuang melawan hawa nafsu,”ucap pimpinan Wakil Ketua DPRD itu.






Dua pekan menjelang Idul Fitri,Drs.H.Saleh Asnawi mengingatkan masyarakat dan umat untuk terus meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT karena sampai hari masih diberikan karunia dan nikmat oleh Yang Maha Kuasa.






“Ramaikan terus tempat ibadah meski dua pekan lagi mau Lebaran dan tingkatkan terus keimanan agar kita diberi terus diberi nikmat kehidupan oleh Allah SWT,”terang Wakil Ketua DPRD itu.






Beliau pun mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa menyisihkan sebagian pendapatan bagi saudara atau tetangga yang kurang mampu agar ibadah di bulan Ramadhan ini menjadi sempurna.






“Dan yang tak kalah penting adalah berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu agar kebahagian dan kegembiraan Idul Fitri kita semua rasakan,” ucap ketua DPC HANURA Tangsel Drs.H.Saleh Asnawi itu.






Dia melanjutkan, apabila seluruh ibadah baik wajib maupun sunnah dilakukan dan kemudian dilanjutkan dengan berzakat dan bersedekah maka keimanan dan ketaqwaan umat akan meningkat dan tentunya rahmat Allah akan menjelang.






“Mudah-mudahan ibadah kita di Ramadhan pada tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dan insya Allah Idul Fitri 1439.H.nanti kita kembali fitrah dan mendapat berkah dari Allah SWT,”demikian Ungkap Wakil Ketua DPRD Tangsel, Drs.H.Saleh Asnawi. (Mulyadi)

"; ?>

Komentar Berita

SKIH Terkini
MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:01:23 WIB

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA

MARINIR KIRIM TIM SAR KE DANAU TOBA Marinir kirim TIm SAR Kapal Tenggelam KM. Sinar Bangun di Tiga Ras Simalungun Danau Toba.Tim Berangkat dari Yonmarhanlan I Belawan , Selasa (19/6/18) Sekitar pukul. 00.20 WIB dipimpin lansung Lettu Mar Lontung Rumapea. "Jumlah Tim 24

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:10:05 WIB

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah Warga Probolinggo (19/6) - Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 Probolinggo selama satu bulan kegiatan berlangsung akan bermalam di rumah warga. Rumah-rumah warga tersebut sudah ditinjau dan meminta restu yang memiliki rumah agar

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:05:56 WIB

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018

Lanal Bangka Belitung Laksanakan Karya Bakti dan Komsos Pada Acara Peh Cun Festival 2018 Jakarta, 18 Juni 2018-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Komsos pada acara Peh Cun Festival 2018 dengan tema

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:16:05 WIB

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik

Yonif MR 413 Kostrad Ikut Membantu Kelancaran Arus Balik Mudik (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan ramadhan dan menjaga keamanan selama mudik lebaran tahun ini anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad bersinergi dan

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Selasa, 19 Juni 2018 - 13:36:39 WIB

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Mudik Lebaran, Yonif Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area (Penkostrad. Selasa, 19 Juni 2018). Menghadapi arus balik Hari Raya Idhul Fitri 1439 H tahun 2018, Yonif Para Raider 503 kostrad menyediakan tempat peristirahatan atau rest area bagi para pemudik yang melintas di Jl. Gajah Mada,