WARTA | NASIONAL

Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M. Perluas Masjid Nurul Bahri

SKIH / ISTIMEWA

Jakarta, RNC.--- Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M. memimpin perluasan Masjid Nurul Bahri yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan pengembangan Masjid yang terletak di Jl. Pulo Dana, Komplek Angkatan Laut Kelapa Gading – Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).
Acara peletakan batu pertama itu sendiri dihadiri Komandan Lantamal lll Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., KH. Dr.Ali Mahfud, M.A., dari MUI., para penasehat, Ketua Pengurus Masjid Nurul Bahri Letkol Laut (KH) Dr Ali Ridlo, S.H., M.M., para pengurus Masjid Nurul Bahri, serta ratusan jamaah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama.
Masjid yang berdiri diatas area tanah seluas 13000 m2 itu telah dibangun sejak th 2014 oleh Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M. juga, yang kala itu masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut dan berpangkat Laksamana TNI.

Masjid dengan luas bangunan 6.100 meter persegi itu memiliki satu kubah besar di bangunan utama dan dua kubah kecil di bangunan tempat wudhu, dilengkapi dengan dua menara tinggi sebagai tempat pengeras suara, taman kecil tapi indah, serta lahan parkir mobil dan sepeda motor yang cukup luas.

Masjid Nurul Bahri ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat untuk mendirikan salat lima waktu secara berjamaah dan menjadi pusat kegiatan keagamaan serta pembinaan akhlakul karimah warga perumahan, sekaligus sarana untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah di antara sesama umat Muslim di lingkungan Kelapa Gading dan sekitarnya.
Selain itu masjid ini juga dapat dijadikan sebagai sarana dan tempat untuk meningkatkan pengetahuan Agama Islam melalui kajian-kajian dan kegiatan keagamaan lainnya. Dengan dibangunnya masjid di komplek ini, semoga akan mempertebal derajat keimanan khususnya bagi warga komplek perumahan dinas TNI Angkatan Laut Kelapa Gading dan masyarakat sekitar pada umumnya.
Pembangunan masjid terbesar di Komplek TNI AL tersebut dapat terselesaikan karena peran swadaya Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) serta berbagai pihak yang mendukung proses pembangunan masjid tersebut.*

Penulis: TIM REDAKSI
Editor: TIM REDAKSI

Now Trending