WARTA | HANKAM

SEMINAR HASIL PENELITIAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA. 2021

SKIH / ISTIMEWA

SEMINAR HASIL PENELITIAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA. 2021

Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021, melaksanakan seminar hasil penelitian dihadapan para dosen penguji dan pembimbing yang berlangsung Secara Virtual di Ruangan Mess Pasis, di Ruang Diskusi Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/21).

Seminar hasil penelitian ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitul tanggal 21 - 22 Juli 2021, dimana para Pasis dibagi menjadi 15 kelompok dan memaparkan hasil penelitiannya di hadapan para penguji, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla para pejabat utama Seskoal, dan para Dosen Seskoal.

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepitek) Seskoal Kolonel Laut (E) ir. Tunggul Puliwarna, M.T selaku penanggungjawab pelaksanaan seminar hasil penelitian ini menyampaikan, dalam ujian seminar penelitian para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 ini, para penguji akan menilai dari beberapa aspek penilaian yaitu penyajian intisari tesis dan isi tulisan. "Untuk penyajian intisari tesis akan dinilai seperti ketepatan waktu penyajian, kejelasan penyajian intisari tesis, kelancaran dan performance penyajian. Sedangkan untuk isi tulisan akan dinilai mengenai deskripsi penilaian, pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, pengujian hipotesis dan pembahasan hasil penelitian,"

Diakhir ujian seminar hasil penelitian ini lanjutnya, para penguji dan pembimbing akan memberikan arahan dan petunjuk kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 terhadap materi yang disampaikan untuk lebih lanjut diperbaiki dan disempurnakan. "Hasil penelitian merupakan bagian penting dalam penyusunan tesis yang merupakan persyaratan penentuan kelulusan para Pasis selanjutnya," jelasnya. Dikarenakan dalam Masa Pandemic dan PPKM (Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat masa Proses Belajar Mengajar di Seskoalpun tetap berjalan dengan proses Online atau daring.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending