WARTA | EKONOMI

Mahasiswa Program Studi Bisnis Perhotelan Podomoro University Mempersembahkan “Pesona Rendang"

SKIH / ISTIMEWA

Mahasiswa Program Studi Bisnis Perhotelan Podomoro University Mempersembahkan “Pesona Rendang Nusantara, Mengenal Lebih Dekat Cita Rasa Rendang Indonesia”

Jakarta, 13 Juli 2018, Menyambut Dies Natalis Podomoro University yang ke 5 tepat pada tanggal 17 Juli 2018, Podomoro University menyelenggarakan beragam acara dalam sepekan ini. Salah satu program studi yang turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Dies Natalis ke 5 ini adalah Program Studi
Bisnis Perhotelan.

Program Studi Bisnis Perhotelan Podomoro University dengan didukung oleh AGI (Akademi Gastronomi Indonesia), Neo Soho Mall, Wonderful Indonesia, ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia), Femina dan Kenduri mempersembahkan acara bertajuk “Pesona Rendang Nusantara Mengenal Lebih Dekat Cita Rasa Rendang Indonesia”.

Acara Pesona Rendang Nusantara diselenggarakan pada hariJumat, 13 Juli 2018 di Neo Soho Mall Lantai 3A, Podomoro City, Jakarta Barat mulai pukul 14.00 sd 21.00 WIB.

“Podomoro University sebagai universitas yang berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional terpanggil untuk ikut melestarikan kekayaan budaya Nasional. Salah satunya adalah lewat kepedulian dalam melestarikan cita rasa rendang Indonesia. Mengapa rendang? Cita rasa rendang bukan saja dinikmati oleh orang Indonesia, namun sudah dikenal sampai ke mancanegara dan diberikan predikat sebagai makanan terenak tahun 2017 versi media CNN.

Hal ini tentu membanggakan
dan sudah selayaknya Podomoro University sebagai sebuah institusi pendidikan ikut melestarikan cita
rasa rendang sebagai salah satu kekayaan pesona gastronomi Indonesia,” ujar Dea Prasetyawati Dekan Fakultas Sosial Podomoro University.


Ahli kuliner Indonesia yang turut meramaikan Pesona Rendang Nusantara yaitu William Wongso, Shanti Serad, Vita Datau, Uni Reno, Prita Laura, Gupta Sitorus, dan Vinny Sritanti. Para ahli kuliner tersebut
akan tampil sebagai pembicara dalam bincang interaktif untuk membawa kita mengenal lebih jauh tentang cita rasa khas rendang.

Acara Pesona Rendang Nusantara akan ditutup dengan acara Bajamba Baralek Rendang, dimana para tamu undangan yang hadir dipersilahkan menikmati makan rendang dengan tradisi tradisional Minangkabau.

Sebagai rangkaian acara dari Pesona Rendang Nusantara, akan terdapat beberapa perlombaan,
diantaranya lomba fotografi dengan total hadiah mencapai Rp 3,500,000.-. Selain perlombaan, akan terdapat pula Food Bazaar yang akan menampilkan Authentic Indonesian Culinary mulai dari tanggal 13 - 14 Juli di Neo Soho Mall Lantai 3A, Podomoro City.

Pada kesempatan penyelenggaraan event seperti ini, Podomoro University memiliki tujuan untuk
menumbuhkan rasa tanggung jawab mahasiswa dengan mengerjakan project event yang merupakan
bentuk praktek nyata dari teori yang telah didapat dalam rangkaian mata kuliah program Marketing
yang disinergikan dengan mata kuliah Human Resources Management, serta Organizational Behavior di
Podomoro University.


Proses belajar seperti ini juga memberikan pengalaman bagi para mahasiswa untuk dapat bekerja sama dengan mahasiswa lainnya. Dengan demikian, keterlibatan seluruh mahasiswa program studi Bisnis
Perhotelan dalam kegiatan semacam ini merupakan salah satu kunci sukses terselenggaranya acara Pesona Rendang Nusantara.

Tentang Podomoro University
Podomoro University didirikan pada tahun 2014 oleh Bapak Trihatma Kusuma Haliman dan keluarga dengan pendirian Yayasan Pendidikan Agung Podomoro yang merupakan bagian dari Agung Podomoro
Group. Podomoro University berkolaborasi dengan Babson Global Inc., yang menjadi bagian dari Babson College, sekolah entrepreneurship nomor 1 di Amerika Serikat, dan berlokasi di APL Tower, Podomoro
City, Jakarta.

Podomoro University tidak hanya menekankan pendidikan berbasis pengetahuan umum tetapi juga melalui pengalaman kerja langsung di Industri.
Podomoro University menyiapkan mahasiswa untuk
siap bekerja pada saat lulus. Dengan gabungan konsep kewirausahaan dan kurikulum yang
berstandar internasional, Podomoro University membimbing mahasiswa serta menyiapkan mereka untuk siap menghadapi era globalisasi. Lulusan Podomoro University diharapkan akan menjadi orang
orang cerdas yang mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan inovatif.

Podomoro University memiliki 10 (sepuluh) program studi yang terdiri dari 6 program studi teknik yaitu
Arsitektur, Teknik Konstruksi Bangunan, Manajemen Rekayasa dan Konstruksi, Teknik Lingkungan,
Perencanaan Wilayah dan Kota, Desain Produk, dan juga 4 program studi sosial yaitu Hukum Bisnis,
Entrepreneurship, Accounting, dan Bisnis Perhotelan.(Nrl)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending