WARTA | INTERNASIONAL

KOMANDAN PMPP TNI PIMPIN GELAR PERSIAPAN PERLENGKAPAN PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI KONTINGEN GARUDA

SKIH / ISTIMEWA

KOMANDAN PMPP TNI PIMPIN GELAR PERSIAPAN PERLENGKAPAN PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI KONTINGEN GARUDA XXVIII-K/UNIFIL KRI SULTAN HASANUDDIN-366

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang memimpin gelar persiapan perlengkapan Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366, dalam suatu upacara di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/08/2018).

Usai pelaksanaan upacara, Brigjen TNI Victor H. Simatupang didampingi Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si meninjau dan memeriksa alat perlengkapan Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366.

Pemeriksaan diawali dengan memeriksa kesiapan personel satgas secara random check dengan tanya jawab langsung kepada personel satgas dan pengecekan bekal logistik satgas yang digelar pada static display yang telah disediakan.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan kapal dan pembekalan kepada seluruh prajurit satgas yang dilaksanakan di geladak Heli KRI Sultan Hasanuddin-366.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan menyampaikan agar seluruh prajurit satgas membina komunikasi yang baik dengan keluarga di rumah sehingga hubungan dengan keluarga bisa tetap terjaga dengan baik. "Jalin komunikasi dengan baik dan manfaatkan fasilitas yang ada saat ini seperti jaringan internet untuk berkomunikasi dengan keluarga Di rumah sehingga keharmonisan keluarga bisa tetap terjaga," ujarnya.

Tidak lupa komandan mengajak seluruh prajurit untuk menjaga stamina kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur. "Jaga kesehatan tubuh kalian dengan berolahraga, karena dengan berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat sehingga mampu bekerja dengan optimal, tambahnya".

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending