WARTA | OLAH RAGA

Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai TMII Lahirkan Pesilat Handal, Puspa Dihadiai Motor

SKIH / ISTIMEWA

Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai TMII Lahirkan Pesilat Handal, Puspa Dihadiai Motor

Pesilat asal DKI Jakarta, Puspa Arumsari atau yang disapa Dara yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 beberapa hari lalu, adalah pesilat yang dilahirkan pada Perguruan Silat Setia Hati Teratai Taman Mini Indonesia Indah, dimana Dara sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar bergabung di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai TMII, untuk itu atas prestasinya membawa nama harum Indonesia, Puspa Arumsari dihadiahi sepeda motor dari Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang diserahkan langsung oleh Dirut TMII, Tanribali Lamo.

Dara mengaku tak menyangka, diberi hadiah kejutan oleh Manajemen TMII, dan mengaku sangat terharu atas perhatian TMII pada dirinya, memang sejak duduk di kelas lima sekolah dasar Dara telah berlatih di TMII, hingga saat ini bergabung di Padepokan Pencak Silat TMII, Saya enggak nyangka banget, tiba-tiba pihak TMII menghubungi dan ingin memberikan apresiasi, ungkapnya pada wartawan.

Dengan apresiasi ini diharapkan mampu memotivasi dirinya agar kedepannya dapat terus berkarya dan dapat membagi ilmunya kepada pesilat-pesilat muda, agar nantinya lahir juara-juara baru yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah persilatan internasional, dan Dara juga berharap olahraga Silat bisa masuk pada Olimpiade Olahraga, sehingga kesempatan untuk tampil pada kejuaraan olahraga internasional tersebut, ungkapnya.

Usai menyerahkan Sepeda Motor pada Puspa Arumsari, Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan kepada Dara, karena dia adalah atlet pencak silat binaan dari TMII. Dari sekian banyak perguruan pencak silat yang ada di Padepokan Pencak Silat TMII adalah perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai yang dibina TMII sejak 2004. "Dara merupakan atlet pencak silat binaan TMII. Alhamdulillah, dia telah mengharumkan nama Indonesia. Jadi, kami berikan dia penghargaan ini", ungkapnya.

Penghargaan dari Manajemen TMII sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang berprestasi dalam Asian Games 2018, dan Dara anak Karyawan taman mini adalah Keluarga Besar TMII, dan hadiah ini bukan tiba-tiba, tetapi ada hubungan emosional antara TMII dengan Dara, pemberian hadiah adalah bentuk apresiasi sebagai bentuk dorongan kepada atlet agar dapat terus meraih prestasi, "Saya kira ini sebagai bentuk dorongan kami kepada atlet kami sendiri dan atlet lainnya untuk terus dapat berprestasi" ujarnya.

Tanribali Lamo, juga menegaskan, bahwa sebagaimana Visi TMII, adalah melestarikan dan mengembangkan seni budaya Indonesia. Di TMII ini, tampil 34 provinsi yang menggambarkan adat istiadat yang ada di daerahnya dan Pencak silat ini adalah salah satu budaya asli Indonesia yang juga ada di beberapa daerah di Indonesia, sehingga patut kita lestarikan bersama, TMII bertanggungjawab untuk melestarikan budaya bangsa ini dengan melakukan pembinaan kepada para altet pencak silat, khususnya dari Persaudaraan Setia Hati Teratai, tambahnya. (Pry).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending