WARTA | LIPUTAN KHUSUS

WADAN SESKOAL BUKA LATPIM PT. BANK BRI SYARIAH Tbk GELOMBANG II

SKIH / ISTIMEWA

WADAN SESKOAL BUKA LATPIM PT. BANK BRI SYARIAH Tbk GELOMBANG II

Seskoal, 12 September 2018, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., memimpin upacara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pemimpin Cabang dan Pemimpin Cabang Pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk Gelombang II tahun 2018 bertempat di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (12/09).

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Direktur Utama PT. Bank BRI Syariah Tbk Bapak Moch.Hadi Santoso, Learning Center PT. Bank BRI Syariah Tbk Bapak Sutrisno dan Bapak Prama, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., dan para Pejabat Utama Seskoal.

Dalam amanatnya Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T.,M.Sc.,DESD., yang dibacakan Wadan Seskoal menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kualitas para peserta pelatihan serta diharapkan memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni dari sisi Leadership, Kemandirian, Militansi, Karakter dan Disiplin yang kuat.

Lebih lanjut Danseskoal juga mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kesempatan yang berharga untuk menggali ilmu pengetahuan yang sebanyak-banyaknya, baik kegiatan di kelas maupun kegiatan di lapangan. “Untuk itu jangan sia-siakan waktu dan kesempatan dalam mengikuti pelatihan ini yang juga merupakan bagian dari proses peningkatan karakter dan kualitas diri,” tegas Danseskoal.

Diakhir amanatnya, Danseskoal memberikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman serta petunjuk dalam menjalankan pelatihan ini antara lain : Mengikuti pelatihan kepemimpinan dengan mengutamakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ; Dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk melahirkan pemikiran dan gagasan yang cemerlang serta ide-ide baru yang bermanfaat di lingkungan kerja dan masyarakat ; Melaksanakan koordinasi dan kerjasama secara kondusif dalam mengakomodasikan berbagai kemungkinan perbedaan yang akan timbul diantara sesama peserta ; dan Selalu menjaga kesehatan, keselamatan, kebersihan diri dan lingkungan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 s/d 15 September 2018 dengan diikuti sebanyak 81 orang peserta yang terdiri dari pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk. Para peserta pelatihan akan diberikan Materi Pengetahuan dan Ketrampilan serta dilatih khusus oleh staf Seskoal meliputi Orientasi, Outbond, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bela Negara, Manajemen Biltus, Kepemimpinan, Menembak Pistol serta berbagai Games seperti Pipa Bocor, Spider Web, Komunikasi Berantai dan Breaking The Code. Dalam pelatihan tersebut bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Kejuangan Seskoal.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending