WARTA | DAERAH

Bakamla Bersama Masyarakat Desa Maritim Pandeglang Peduli Laut Bersih

SKIH / ISTIMEWA

Bakamla Bersama Masyarakat Desa Maritim Pandeglang Peduli Laut Bersih

Jakarta, 21 September 2018 (Humas Bakamla RI) Kepedulian Bakamla terhadap lingkungan laut yang bersih diwujudkan melalui kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Desa Maritim Panimbang Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten, kemarin (20/9/2018).

Desa Panimbang Jaya merupakan salah satu desa maritim program Bakamla RI yang telah diresmikan sebagai Desa Maritim oleh Kepala Bakamla dan Bupati Banten pada Bulan Mei 2018 lalu. Dalam pengembangannya sebagai desa maritim, Bakamla berupaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat pesisir terhadap keamanan dan keselamatan laut melalui pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dipimpin Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut Kombes Pol Suharwiyono merupakan salah satu aksi nyata atas keberadaan Panimbang Jaya sebagai Desa Maritim. Dalam kesempatan yang sama, Suharwiyono mensosialisasikan pula tentang Bakamla, khususnya terkait peran masyarakat dalam menghadapi tingkat kerawanan di laut yang cukup tinggi sehingga sebagai mitra Bakamla dalam menjaga keamanan keselamatan laut, masyarakat dapat mengenali tindak pidana yang ditemui di laut dan melaporkannya kepada aparat terkait.

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat Panimbang Jaya ini dihadiri pula oleh Kapolsek Panimbang AKP Sukarman, Camat Panimbang Suhaedi Kurdiatna, serta Kepala Desa Panimbang Jaya Mulyadi. Selain itu hadir pula Danramil Panimbang dan perwakilan dari PSDKP Panimbang,

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending