WARTA | HIBURAN

5.500 Wisatawan Pantai Nikmati Pergelaran Seribu Islands Reggae Festival Pulau Pari

SKIH / ISTIMEWA

5.500 Wisatawan Pantai Nikmati Pergelaran Seribu Islands Reggae Festival Pulau Pari

Beragam pertunjukkan kesenian di pulau-pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu terus digelar, dan
Setelah sukses menggelar Festival di Pulau Untung Jawa dengan Musik Melayu,  lalu Pulau Kelapa mendatangkan Husin Idol. 
Hari ini Sabtu 9 Maret 2019, Pulau Pari yang indah menjadi tempat pertunjukan musik Reggae. 

Disela Festival Reggae tersebut Kadisparbud Prov DKI Jakarta, Edy Junaedi pawa wartawan menjelaskan, bahwa acara pergelaran Musik Seribu Island Reggae Festival Pulau Pari ini merupakan upaya untuk menggairahkan pariwisata pantai khususnya di Kepulauan Seribu ini.

Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersyukur di mana pergelaran malam ini memperoleh sambutan cukup meriah dari Warga Jakarta dan sekitarnya, sehingga hari ini dihadiri kurang lebih 5.500 pengunjung, dimana masyarakat wisatawan tidak lagi takut dengan isu-isu Tsunami, hari ini hadir ribuan wisatawan bersama-sama menikmati wisata di Pulau Pari Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menikmati musik reggae di tepian pantai dari sore Hingga malam hari.

Dan kami menyaksikan keliling dari ujung tidak ada homestay yang kosong bahkan di tenda pantai juga penuh, rumah makan restoran semua hampir habis jualannya, Inilah yang harus terus-menerus kita lakukan, dan kita akan perbanyak festival, atraksi maupun kegiatan lain, terus kita Rintis, demi juga akses ke Kabupaten Kepulauan Seribu, termasuk atraksi-atraksi akan kita perbanyak lagi, saya juga apresiasi Sudin Parbud Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah mendorong wisatawan datang ke sini.

Di samping dari Marina Ancol wisatawan juga masuk dari Dermaga Kaliadem Jakarta Utara, wisatawan domestik maupun wisatawan asing hari ini masuk ke Pulau Pari, ini suatu hal yang luar biasa, tegas Edy Junaedi.

Ditempat yang sama Kepala Sukudinas Pariwisata Pulau Seribu, Cucu Kurnia juga menjelaskan bahwa Pulau Seribu, dengan sejuta keindahan memanjakan mata, butuh pembenahan pariwisata agar lebih dikenal dan disukai banyak orang.

Hari ini hari 9 Maret merupakan hari musik nasional, kita terus bergerak dengan semangat 45. untuk menggaungkan Pulau Seribu menjadi destinasi wisata internasional, dan hari ini ribuan orang antri di dermaga untuk mendapat tranportasi menuju pulau Pari. Dan Reggae Indonesia menjadi magnit anak muda-muda untuk hadir mengunjungi pulau Pari, menikmati keindahan dan menikmati musik, ungkapnya. (PRY).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending