WARTA | NASIONAL

ULANG TAHUN PUSTERAD KE 30 TAHUN DIHADIRI SESEPUH PARA MANTAN DANPUSTERAD

SKIH / ISTIMEWA

ULANG TAHUN PUSTERAD KE 30 TAHUN DIHADIRI SESEPUH PARA MANTAN DANPUSTERAD

Jakarta (12/3), Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpuaterad) Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. M.A. memimpin acara syukuran Hari Ulang Tahun ke 30 Pusterad, turut hadir para sesepuh dan para mantan pejabat Danpusterad, serta berlangsung di Mapustarad, Jalan Raya Setu No. 27 Cipayung Jakarta Timur 12 Maret 2019.

Kegiatan diawali dengan diskusi sekaligus temu kangan para sesepuh mantan pejabat Danpusterad, diantaranya Mayjen TNI Purn Adang Ruchiyatna. Mayjen TNI Purn Wibowo. Mayjen TNI Purn Max Tamala. Mayjen TNI Purn Agus Suyitno, Mayjen TNI Purn Darpito P dan masih banyak Iagi.

Acara dilanjutkan dengan mengitari areal perkantoran Mapusterad dengan menggunakan Buggy Car memberikan kesempatan bagi para sesepuh sejenak bernostalgia, dan diarahkan memasuki Aula Gajah Mada dengan disambut tari Bali, yaitu Tari Sekar Jagat dari Sanggar Seni Dwipayana Nusantara TMll.

Dalam sambutannya Danpusterad mengatakan, momentum peringatan hati ,ulang tahun ini hendaknya tetap dijadikan sebagai wahana untuk melakukan introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu, sekaligus untuk membulatkan tekad kita dalam pengabdian Pusterad kedepan.

Lebih jauh Danpusterad mengatakan, Dalam dinamika saat ini tentunya tugas Pusterad kedepan tidaklah ringan dan ini harus disadari oleh kita semua.

Bidang onganisasi Pusterad saat ini sedang dibenahi dengan meningkatkan sumber daya manusia dan selalu belajar menggali ilmu dengan memunculkan ide-ide teritonal yang dapat diterima oleh pimpinan TNI AD sekaligus langsung terasa dampaknya tehadap masyarakat Indonesia.

Yang perlu juga kita syukuri "kata Danpusterad", saat ini bentuk perhatian dari pimpinan adalah dibangunnya fasilitas gedung baru dilanjutkan dengan pembangunan sarana prasarana pendukung. ini semua ditujukan untuk memberikan kenyamanan dalam kita bekerja yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan kualitas kerja.

Danpusterad dihadapan mantan Komandan Pusterad juga menegaskan, bahwa pihaknya siap melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulu dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), Memajukan Organisasi, maupun pangkalan.

Kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis, apa yang sudah dibangun untuk memajukan ke arah yang lebih baik, kemudian dalam rangka hari ulang tahun melaksanakan kegiatan-kegiatan sederhana, melaksanakan bakti sosial, donor darah dan memberikan santunan kepada anak-anak para prajurit dan PNS, dan membantu yang sedang sakit untuk berobat.


Dalam kesampatan itu Danpustanad menyempatkan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada sesepuh mantan Danpusterad yang telah hadir seraya menyampaikan harapan agar saran dan masukan guna peningkatan dan kemajuan tugas Pusterad ke depan, tutup Danpusterad.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending