WARTA | NASIONAL

Pangdam IV : Performa Satuan Cermin Penerapan Kepemimpinan Perwira

SKIH / ISTIMEWA

Pangdam IV : Performa Satuan Cermin Penerapan Kepemimpinan Perwira

Perwira sebagai Komandan Satuan, harus bisa mengenali secara utuh siapa dan apa satuan yang dipimpin serta kemampuan apa yang kalian miliki.

Selain itu, para Perwira harus mengenal dan mengetahui peran, tugas dan fungsi satuan, agar kalian dapat merespon dengan baik setiap arahan dan kebijakan dari satuan atas.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., saat menutup kegiatan Apel Dansat yang dilaksanakan di Aula Gedung Handakaria, Yonif Raider 400/BR (12/3).

Lebih lanjut disampaikan, para Komandan Satuan yang dapat memahami Satuannya maka dapat mendeskripsikan secara tepat, langkah dan tugas yang dihadapi.

"Ingat, Performa satuan merupakan cermin dari penerapan kepemimpinan para Perwira", jelas Pangdam.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh Perwira lebih mendalami dan memahami tugas serta tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, para Komandan harus terus berusaha untuk menambah wawasan dan pengetahuannya agar dapat mewujudkan  satuan yang profesional, loyal dan siap operasional.

Terkait akan dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pemilu 2019, Mayjen TNI Mochamad Effendi memerintahkan kepada seluruh Perwira untuk tetap menjaga kesiapsiagaan prajurit dan Satuan.

"Jagalah kesiapsiagaan seluruh prajurit dan satuan yang saudara pimpin dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin terjadi", imbuh Pangdam.

Selain itu juga diharapkan tetap meningkatkan soliditas prajurit dan satuan serta junjung tinggi komitmen netralitas TNI, jangan beri ruang sedikit pun sehingga prajurit tidak netral dalam rangkaian Pemilu 2019.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending