WARTA | DAERAH

Linmas Mampu Lumpuhkan Provokator Berkat Pembekalan Babinsa Bayat

SKIH / ISTIMEWA

Linmas Mampu Lumpuhkan Provokator Berkat Pembekalan Babinsa Bayat

Kodim Klaten - Linmas Mampu Lumpuhkan Provokator Berkat Pembekalan Babinsa Bayat

Babinsa diwilayah sangat diharapakan tenaga serta pemikiran untuk menjadikan wilayah aman dan kondusif dan juga sangat diharapkan oleh warga menjadi pelindung disaat warga dalam keadaan kesulitan. Maka dari itu, karena pada saat ini akan diadakan pemilihan Kepala desa di tahun 2019 ini babinsa desa Krakitan Serda Fajar menggandeng Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan Linmas desa Krakitan.

Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan anggota Linmas dari masing -masing pedukuhan ini nantinya diharapkan mampu mengatasi masalah yang akan timbul disaat pelaksanaan Pilkades Pileg maupun Pilpres yang dilaksanakan ditahun 2019 ini. Materi yang disampaikan Serda Fajar adalah pembekalan tentang pengambilan provokator pada saat kerusuhan dan memberikan tindakan apabila terjadi perselisihan atau keributan, sedangkan dari Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan materi tentang perlindungan hukum terhadap pelaksana keamanan dilapangan khususnya linmas. Jadi diharapkan anggota Linmas tidak ragu ragu dalam bekerja sebagai fungsi pelindung masyarakat tegas Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Krakitan.

Anggota Linmas yang mengikuti kegiatan pembekalan sangat antusias dalam melaksanakan pelatihan dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 18 Bayat Serda Fajar maupun dari Bhabinkamtibmas Polsek Bayat

Dari pemerintahan desa Krakitan sangat senang karena Linmas kami telah dilatih cara melumpuhkan pembuat onar dan diberi materi yang lain ungkap kepala desa Krakitan Nurdin. Disampaikan juga agar ada kerja sama lagi dilain waktu agar semua linmas menguasai materi yang diberikan saat ini, karena yang hadir saat ini baru perwakilan dari sekian banyak linmas di desa kami, tegas bapak Nurdin selaku kepala desa Krakitan.

Babinsa berharap agar anggota linmas memberikan ilmu yang sudah disampaikan kepada anggota linmas yang tidak hadir saat ini. Dengan kegiatan ini pula diharapkan agar linmas dapat meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia dan rasa bangga memiliki bangsa Indonesia karena anggota Linmas merupakan alat pertahanan tambahan untuk keutuhan wilayah NKRI.(Pendim 0723/Klaten)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending