WARTA | DAERAH

Wabup Apresiasi Festival Seni Budaya Pelajar Musrenbang Di Islamic Center Kotaagung

SKIH / ISTIMEWA

Wabup Apresiasi Festival Seni Budaya Pelajar Musrenbang Di Islamic Center Kotaagung

Suratkabarindonesiahebat.com
"Kota Agung, Saber Korupsi. Dalam rangka memeriahkan Musrenbang tingkat Kabupaten Tanggamus. Bapelitbang Kabupaten Tanggamus menyelengarakan Festival Seni Budaya Pelajar Kabupaten Tanggamus 2019 di halaman Aula Islamic Center Kota Agung, Rabu (13/3/2019).

Festival ini diisi dengan lomba tari dan solo song tingkat pelajar SLTA sederajat. Demikian dikatakan Koordinator pelaksana festival, Jarwanto.

Jarwanto menjelaskan, untuk jumlah peserta tari ada 6 kelompok, sementara untuk lomba solo song berjumlah 23 peserta berasal SLTA yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Selanjutnya Jarwanto menerangkan, untuk juara yang diperebutkan adalah juara 1, 2, 3, dan harapan 1 sampai 3. Dengan hadiah yang diperebutkan berupa piala dan uang pembinaan. "Uang pembinaan juara 1 sebesar 3 juta, juara 2 sebesar 2 juta, juara 3 sebesar 1,5 juta. Sedangkan juara harapan 1 sampai 3 masing-masing diberi uang pembinaan sebesar 1 juta," ungkapnya.

Untuk dewan juri terdiri dari 4 orang, sesuai keahlian masing-masing, dari penyanyi dan seni tari. "Sarwono dari seni tari, Erwinardo penyanyi, Edi Pulampas penyanyi dan penata tari, serta Muhammad Baihaki penyanyi. Artinya para juri ini adalah profesional dan sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya," terang Jarwanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan diadakan festival seni budaya pelajar ini, adalah untuk pencarian bakat dari para pelajar yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Wakil Bupati Hi. AM. Syafii disela dirinya menyaksikan festival mengatakan bahwa pihaknya menyambut gembira dan mengapresiasi diadakannya festival tersebut.

"Ya tentunya kami senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini memberikan wadah kepada para pelajar untuk menunjukkan prestasinya, sehingga menjadi motivasi bagi mereka untuk berlatih lebih giat lagi dalam berkreasi dibidang kesenian," kata Wabup.

"Apalagi saat ini prestasi atau kemampuan kesenian juga memiliki peluang yang menjanjikan di dunia maya. Bisa saja jika diunggah ke youtube dan banyak yang lihat, akan viral dan terkenal, sehingga memberi manfaat ekonomi juga," tambahnya.

Beliau juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan peningkatan prestasi pemuda di Kabupaten Tanggamus. "Prinsipnya, kami mendukung setiap upaya positif yang diarahkan untuk peningkatan prestasi anak muda di Tanggamus. Dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Tanggamus," tandasnya.

Turut menyaksikan festival tersebut, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Kadis Pertanian Sony Isnaini, Kadis Kominfo Sabarudin, Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah, Plt Ka.BPKAD Suaidi, Kabid Humas dan IKP Derius Putrawan, serta para Camat dan jajaran OPD Pemkab Tanggamus. (hasbuna)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending