WARTA | LIPUTAN KHUSUS

PANGKOARMADA III KEMBALI TEGASKAN PRAJURIT JUNJUNG TINGGI NETRALITAS

SKIH / ISTIMEWA

PANGKOARMADA III KEMBALI TEGASKAN PRAJURIT JUNJUNG TINGGI NETRALITAS

Sorong, 25 Maret 2019
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G., Ariawan, S.E., M.M., menekankan kembali kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada III agar senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI di wilayah tugas masing-masing. Selain itu juga membangun sinergitas dan soliditas TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019.

Penekanan Pangkoarmada III tersebut disampaikan oleh Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Friche Flack pada Apel Khusus, Senin (25/3) di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Pada kesempatan ini ini hadir Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III lainnya, Komandan Satuan dan Kepala Dinas jajaran Koarmada III.

Selain mendukung pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019, Koarmada III juga meningkatkan kegiatan operasi penegakan kedaulatan dan hukum di laut serta melaksanakan berbagai latihan. Pangkoarmada III menekankan kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dengan tetap melaksanakan latihan secara berjenjang, bertingkat, dan berlanjut. Profesionalisme prajurit tidak ada batas akhir, sehingga terus berlatih meningkatkan kemampuan merupakan kewajiban karena ini adalah tuntutan dalam melaksanakan tugas pokok.

Dengan demikian agar para prajurit menjaga kondisi kesehatan sangatlah perlu dilakukan. Dengan tuntutan tugas yang sangat padat, seorang prajurit harus sehat dan kuat. “Laksanakan olahraga dengan baik dan teratur. Pemimpin telah menyediakan berbagai fasilitas olahraga, antara lain lapangan futsal, bulutangkis, tennes meja, ruang fitness, dan Golf Driving Range. Mari kita manfaatkan bersama-sama dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran” ujarnya.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending