WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Koarmada I Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Di Masjid Al-Muttaqin

SKIH / ISTIMEWA

Koarmada I Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Di Masjid Al-Muttaqin

Jakarta, 10 April 2019,-- Komando Armada I (Koarmada I) memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2019 Masehi dengan tema “Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Implementasi Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” bertempat di Masjid Al-Muttaqin Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori Zaenal Fadri, S.Pdi., dan Saritilawah Serda Suci Utami. Dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.MS.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahunnya ini mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran para Prajurit dan PNS serta umat Islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama dalam menegakkan kewajiban yaitu Sholat Lima Waktu dan melaksanakan sunahnya sehingga rahmat dan ridho-Nya akan selalu menyertai dalam kehidupan kita. Selain itu, peringatan Isra Miraj bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan akidah serta mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam khususnya antara pemimpin dengan para Prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada I.

Melalui peringatan Isra Miraj ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan kulaitas pribadi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab masing-masing yang dibutuhkan untuk membentuk moralitas pribadi prajurit dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar Pangkoarmada I.

Sementara itu, hikmah Isra Miraj yang dibawakan oleh Drs. KH. Mahmudin Azis menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj merupakan sejarah perjalanan spektakuler Nabi Muhammad SAW dengan didampingi oleh Malaikat Jibril dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dalam menerima wahyu perintah Sholat Lima Waktu dari Allah SWT.

Acara dihadiri oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I, Pejabat Utama Koarmada I, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending