KABAR | DAERAH

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ridwansyah,SH Mengungkapkan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2019

SKIH / ISTIMEWA

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ridwansyah,SH Mengungkapkan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2019

"TANGGAMUS - suratkabarindon siahebat.Com Logistik Pemilu 2019 di sejumlah Pekon di Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Didistribusikan Melalui Jalur Laut, Senin (15/4/19) siang.

Logistik berupa kotak suara, surat suara, bilik suara dan kelengkapan pemilu di PPS akan didistribusikan ke 37 TPS yang tersebat pada 8 pekon Kecamatan Pematang Sawa.

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ridwansyah, SH mengungkapkan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2019 melibatkan personil pengamanan TPS yakni 16 personel Polres Tanggamus, 5 Anggota TNI Kodim dan 6 Personel Panwascam.

Logistik Pemilu 2019 didistribusikan menggunakan 2 perahu nelayan berupa 185 kotak suara, 148 bilik suara dan 77 triplek plano perhitungan suara kepada 8 KPPS.

"Logistik Pemilu 2019 akan disebar di 37 TPS yakni Pekon Teluk Brak 6 TPS, Karang Brak 4 TPS, Tirom 7 TPS, Way Asahan 3 TPS, Kaur Gading 4 TPS, Martanda 4 TPS, Tampang Muda 5 TPS dan Pekon Tampang Tua 4 TPS," ungkap Ipda Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Senin (16/4/19) malam.

Lanjutnya, 8 pekon tersebut berada di pegunungan, namun jalur yang paling mudah mencapai wilayah tersebut melalui laut sebab tidak ada jalan menembus pengunungan.

Ipda Ridwansyah menjelaskan, logistik didistribusikan sekitar pukul 13.00 Wib, berdasarkan laporan anggotanya melalui sambungan telfon.

"Untuk waktu tempuh sendiri, di Pekon terdekat yakni Pekon Telukbrak sekitar 1,5 jam dan terjauh adalah Pekon Tampang Tua membutuhkan waktu 5 jam," jelasnya.

Terpisah, Brigadir Andi Anto Bara seorang petugas yang melakukan pengawalan logistik sekaligus pengamanan di TPS Pekon Asahan menginformasikan bahwa logistik Pemilu 2019 telah sampai di KPPS.

Ia menerangkan, bahwa saat ini berkomunikasi menumpang kepada warga yang memiliki jaringan internet dengan provider ceria.

"Kami telah tiba di Pekon Way Asahan sekitar pukul 18.30 WIB dalam kondisi aman dan kondusif. Kebetulan tadi bisa carger handphone hingga pukul 22.00 Wib melalui sambungan listrik tenaga surya dan menumpang wifi milik warga," kata Brigadir Anto Bara melalui Whatsapp, pukul 23.00 WIB. (hasbuna)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending