WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Persit Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad Peringati HUT Ke-73 Persit KCK

SKIH / ISTIMEWA

Persit Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad Peringati HUT Ke-73 Persit KCK

(Penkostrad. Kamis, 18 April 2019). Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad menggelar peringatan HUT ke-73 Persit KCK tahun 2019 yang dirangkai dengan kegiatan pertemuan rutin menggunakan seragam PSK, bertempat di Lapangan Apel Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (15/04).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Detasemen Peralatan ( Wadandenpal ) Divif Kapten Cpl Anis yang mewakili Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P.dalam sambutannya menegaskan bahwa Persit ranting 7 Denpal Divif 2 harus bisa menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang dapat memberikan contoh teladan di lingkungan masyarakat dan mampu mewujudkan perubahan-perubahan positif serta bijak dan cerdas dalam mendidik anak-anaknya untuk menciptakan generasi penerus Bangsa yang berkualitas.

“Sosok Persit harus mampu menjadi suri tauladan dalam keluarga untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan menciptakan kenyamanan berumah tangga”, tegas Wadan.

Sementara itu dalam sambutannya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad Ny. Budi Alamsyah menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini, sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan. Komunikasi dapat menjadi sarana saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit. Sehingga dengan hubungan yang akrab dan harmonis, kita akan dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, guna kepentingan dan kemajuan organisasi yang kita cintai bersama ini diiringi dengan perkembangan kemajuan teknologi.

“Peran istri untuk mendorong suami agar lebih maksimal bekerja sesuai dengan tugasnya dan sebagai istri prajurit baik di lingkungan keluarga maupun dalam organisasi persit serta kepedulian terhadap keluarga terkait masalah pembinaan dalam keluarga.” Lanjut Ibu Ketua.

Dalam peringatan tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan diawali pembacaan laporan tiap seksi, perkenalan anggota persit baru, pemberian cinderamata kepada persit yang telah memberikan kontribusi positif untuk organisasi, pengetahuan cara pemakaian baju seragam PSK secara benar sesuai aturan yang berlaku, promo sponsor dan pembagian doorprize serta diakhiri sesi foto bersama di Corner Foto Booth. Juga digelar bazar sederhana yang diisi oleh pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending