WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Brigif PR 18 Kostrad Bersedekah dengan Donor Darah di Bulan Ramadhan

SKIH / ISTIMEWA

Brigif PR 18 Kostrad Bersedekah dengan Donor Darah di Bulan Ramadhan

(Penkostrad. Rabu, 15 Mei 2019). Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad menggelar kegiatan donor darah untuk kemanusiaan, bertempat di GOR Matroji, Jabung, Malang. Senin (13/05/19). Kegiatan ini kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malang.

”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami, dalam mendukung program kemanusiaan. Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Malang,” terang Kepala Seksi Teritorial Brigif Para Raider 18 Kostrad Mayor Inf Puguh Prasetya.

Kegiatan ini sangat begitu spesial karena dilaksanakan pada saat bulan suci Ramadhan. Walaupun dalam kondisi momen Ramadhan, para prajurit tetap antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

“ Tercatat kurang lebih sekitar 102 kantong darah diperoleh dari kegiatan donor darah ini. Ada manfaat kesehatan bila melaksanakan donor darah rutin. Yakni zat besi dalam darah bisa lebih stabil, dengan demikian bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu efek bagus lainnya juga bisa membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darah,” ujar Mayor Inf Puguh Prasetya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending