WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Danlanal Bandung Laksanakan Halal Bi Halal Dengan Seluruh Prajurit Lanal Bandung

SKIH / ISTIMEWA

Danlanal Bandung Laksanakan Halal Bi Halal Dengan Seluruh Prajurit Lanal Bandung

Bandung, 10 Juni 2019,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., melaksanakan halal bihalal dengan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung dengan tema "Mari Pererat Silaturahmi" bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Bandung, Senin (10/6).

Acara diawali dengan saling bermaaf-maafan antara Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., dengan Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., serta diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan personel Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung.

Maksud dan tujuan diadakan acara halal bihalal ini, antara lain untuk bersilaturahmi guna mempererat tali persaudaraan dalam mendukung tugas tugas pokok Lanal Bandung kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku pribadi juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung yang merayakannya.

Selain itu Danlanal Bandung mengatakan silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440H/2019 M selama sebulan serta merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri, segenap prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksanakan Halal Bihalal dengan saling bersalam-salaman.‎ Sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita Indonesia.

Halal bihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafka kesalahan dan kekhilafan satu sama lain, setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Acara dilanjutkan dengan Do’a Bersama dan ramah tamah.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending