WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Lanal Ranai Gagas Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke-74 di Bawah Laut Pulau Senua

SKIH / ISTIMEWA

Lanal Ranai Gagas Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke-74 di Bawah Laut Pulau Senua

Natuna, 17 Agustus 2019,-- Dalam rangka puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggagas kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut Pulau Senua, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Kepri dengan melibatkan 23 peserta dari komunitas penyelam Natuna, Sabtu (17/8).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah komunitas penyelam diantaranya Alif Stone, Archipelago Diver Club, Pokdarwis, Komuna, Jelajah Rantau Bertuah, Pariwisata Natuna, Dinas Perikanan, Antara TV, Lanal Ranai, SAR Natuna. Para peserta berbaris menghadap tiang bendera yang sudah dipersiapkan sedalam lebih kurang 10 meter dari permukaan laut dan pelaksanaan berjalan dengan aman dan sukses.

Menurut Danlanal Ranai Harry Setyawan, S.E., bahwa Pengibaran Bendera Merah Putih dibawah air, memang bukanlah hal yang pertama yang dilakukan di Indonesia. Namun, bagi Natuna sendiri Pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut ini merupakan Surprise (istimewa) di HUT RI Ke-74, dan baru pertama kali dilaksanakan di bawah laut Natuna yang berada di Wilayah Perbatasan NKRI Pulau Terluar.

Selain itu, Danlanal Ranai juga mengatakan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para anggota dan masyarakat, bahwa kelestarian laut harus dijaga dan juga menumbuhkan jiwa semangat bahari yang luar biasa.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending