WARTA | LIPUTAN KHUSUS

PERINGATI HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-74, KRI TELUK SIBOLGA-536 GELAR UPACARA DI SABANGMAWANG, NATUNA U

SKIH / ISTIMEWA

PERINGATI HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-74, KRI TELUK SIBOLGA-536 GELAR UPACARA DI SABANGMAWANG, NATUNA UTARA

Bertempat di Dermaga Posal Sabangmawang, Ranai, Kepulauan Natuna Utara, Prajurit KRI Teluk Sibolga-536, Unsur Satuan Kapal Amfibi Koarmada I menggelar Upacara sederhana dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang ke-74. (10/09/2019)

Disela-sela tugasnya sebagai unsur gelar operasi dalam pengamanan wilayah perbatasan Natuna Utara guna menjamin kepentingan maritim Indonesia, KRI TSG-536 merayakan Hari Ulang Tahun TNI AL dengan menyelenggarakan upacara sederhana di atas geladak kapal yang bersandar di Dermaga Posal Sabangmawang, Lanal Ranai.

Mengutip amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada peringatan HUT TNI AL yang ke-74 ini, yang dibacakan oleh Komandan KRI TSG-536, Mayor Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr.Opsla dihadapan seluruh prajuritnya, disampaikan bahwa sesuai Pasal 9 UU RI No. 34 tahun 2004 tentang TNI, telah diatur 5 (Lima) Tugas Angkatan Laut, yakni Bidang Pertahanan Matra Laut, Penegakan Hukum dan Keamanan Maritim, Diplomasi Maritim, Pembangunan dan Pengembangan Kekuatan Maritim, dan Pembinaan Wilayah Pertahanan Laut. Selain itu, selaras dengan visi Pemerintah RI lima tahun ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu tepat kiranya pada peringatan HUT kali ini tema yang diambil yaitu “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju”.

Sebagai salah satu satuan operasional TNI AL yang saat ini sedang berada di daerah operasi, khususnya di perbatasan Laut Natuna Utara, prajurit KRI TSG-536 tidak henti-hentinya selalu meningkatkan kesiapsiagaan operasional dengan melaksanakan latihan mandiri internal dalam kerangka peningkatan pembangunan SDM yang unggul sebagai prajurit profesional seperti yang sudah dinyatakan di atas. Kemudian tidak lupa Komandan beserta seluruh Prajurit KRI TSG-536 sesaat setelah upacara dilaksanakan menyampaikan pesan ucapan terimakasih kepada keluarga besar KRI TSG-536 yang selalu memberikan dukungan moril, doa dan motivasi sehingga dapat memberikan kepercayaan diri yang kuat dalam melaksanakan tugas operasi yang diemban.

Dirgahayu Ke-74 TNI Angkatan Laut, 10 September 2019, Jalesveva Jayamahe…Justru di Laut Kita Jaya…!!!

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending