WARTA | MEGAPOLITAN

Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisuda, Siapkan SDM Isi Pembangunan Indonesia

SKIH / ISTIMEWA

Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisuda, Siapkan SDM Isi Pembangunan Indonesia

Pendidikan tinggi selama ini dinilai terlalu mahal, sehingga menghambat generasi penerus bangsa dalam meraih cita-citanya, namun demikian hal tersebut tidak terjadi di Universitas Tama Jagakarsa, dimana biaya yang dibebankan pada orang tua mahasiswa sangat terjangkau dan bisa dibayar bertahap (diangsur), sehingga kesempatan generasi penerus bangsa untuk meraih Sarjana sebagaimana yang dicita-citakan sangat besar, hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Tama, Prof H Tama Sembiring.

Lebih jauh dijelaskan bahwa Yayasan mendukung penuh peningkatan Sarana, Prasarana Perkuliahan maupun peningkatan kualitas dosen, Universitas Tama Jagakarsa bisa bertahan dan terus maju karena Ridho Allah SWT serta Seluruh Civitas Akademika bisa melaksanakan 3 moto yayasan Tama, tegasnya.

Dilihat dari segi dosen, disini rata-rata berpendidikan S3, dan banyak yang profesor, sehingga para lulusan juga mampu berkompetisi di dunia kerja maupun karier pada profesinya.

Ada 3 moto Yayasan Tama, yang pertama "Ikhlas dan Ridho", yang kedua adalah "AMPERA" (Amanat Penderitaan Rakyat) yang ke tiga "Ilmu Kudu".

Dimana Universitas Tama Jagakarsa bisa berdiri, mesti mengalami hambatan, mulai dari Akademi, Sekolah Tinggi hingga Universitas, namun karena Ridho Allah SWT, Universitas Tama Jagakarta bisa semakin maju dan berkembang dengan baik serta menghasilkan wisudawan yang mampu berkompetensi di kancah nasional maupun internasional, mesti ada beberapa mahasiswa kurang mampu dalam menyelesaikan administrasi perkuliahan, namun terap kita beri kesempatan untuk tetap kuliah, mereka tidak kita cutikan, karena pembayaran kita beri kelonggaran hingga mengangsur, bahkan mereka yang kurang mampu justru kita berikan pelatihan ke LKBN Antara.

Yang kedua adalah Ampera/Amanat Penderitaan Rakyat, dimana amanat penderitaan rakyat itu pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai lembaga pendidikan kita mengabdi kepada negara dan bangsa, jadi saya merasa mengabdi kepada negara dan bangsa.

Lantas yang ke tiga adalah ilmu kudu, dimana ilmu kudu itu kan hal-hal yang baik, pokoknya semuanya baik, sehingga lulusannya juga baik, kalau belajarnya mahasiswa baik, dosen baik, lulusnya juga baik. Jadi itulah Harapan Kita, Universitas Tama Jagakarsa ini kita terapkan sistem kekeluargaan, disini antara mahasiswa, pengelola kita terapkan kekeluargaan artinya kalau senang, sama-sama merasakan, kalau susah mengatasi bersama-sama, untuk itu saya terus meminta pada pimpinan, dosen maupun mahasiswa agar melaksanakan ketiga moto ini dengan baik, sehingga Universitas Tama Jagakarsa bisa menjadi Universitas Swasta yang terbaik di Indonesia, tegas H Tama Sembiring. (Pry)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending