WARTA | POLITIK

KASJO Dengan Cirikhas Blangkon, Siap Kawal Pelantikan Jokowi - K.H Maruf Amin

SKIH / ISTIMEWA

KASJO Siap Kawal Pelantikan Jokowi - K.H Maruf Amin dengan Cirikhas Blangkon

Organ Relawan Jokowi - KH Maruf Amin Siap mengawal Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019, Kemeriahan menyambut Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Jokowi dan K.H Maruf Amin, akan digelar di sepanjang jalur jalan Thamrin mulai dari patung kuda sampai istana negara, Jakarta. Dengan tema "Parede Merah Putih".

Leles Sudarmanto, Ketua Umum KASJO, disela acara rapat panitia Inagurasi Presiden dan Wapres terpilih, Sabtu 12 Oktober, pada wartawan menjelaskan, bahwa Organ Relawan Kasmaran Jokowi (KASJO) sebagaimana cirikhas perantau, akan mengenakan Blangkon, karena Blangkon adalah warisan budaya nusantara, yang ada di seluruh wilayah Indonesia, tegasnya.

Dalam Parede Merah Putih yang akan digelar 20 Oktober mendatang, akan dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai, dan acaranya adalah tasyakuran atas terlaksananya pesta demokrasi yang menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang sah lewat proses Pemilu 2019. Jadi acaranya akan ada doa bersama, parade merah putih dan parade budaya. Tak ketinggalan pesta kuliner rakyat, ungkap Leles Sudarmanto, yang juga Ketua Umum Masyarakat Perantauan (Kasmaran). (Red).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending