WARTA | POLITIK

Fery Irawan juru bicara PLG Ungkapkan Dukungan Makin Kuat Airlangga Tak Terbendung

SKIH / ISTIMEWA

Fery Irawan juru bicara PLG Ungkapkan Dukungan Makin Kuat Airlangga Tak Terbendung

Partai Golkar segera menggelar Rapat Pleno, guna membahas Persiapan Munas di kantor DPP esok hari. Agenda dalam rapat pleno tersebut yakni persiapan Musyawarah Nasional (Munas). Serta guna menentukan tanggal berapa, tempatnya dimana serta panitianya siapa, hal tersebut diungkapkan Fery Irawan, Juru Bicara PLG pada sejumlah media.

Rapat pleno juga untuk menetapkan siapa-siapa yang menjadi panitia Munas untuk membahas agenda ke depan. Sesuai dengan jadwal, Pembentukan panitia munas akan dilanjutkan dengan pembukaan pedaftaran pencalonan ketua umum (Ketum) Partai Golkar. Semua kader partai mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum. Salah satu syaratnya adalah mendapat dukungan sepertiga dari pemilik suara. "Pemilik suara dalam munas adalah DPD II, DPD I, DPP, dan ormas pendiri Partai Golkar," katanya.

Saat disinggung tentang siapa saja calon yang bakal mendaftar, Fery Irawan menegaskan, bahwa hingga hari ini masih proses, namun jika tidak ada yang maju untuk bersaing dengan Airlangga, sangat mungkin Airlangga akan dipilih secara aklamasi. peluang tersebut mungkin saja terjadi lantaran saat ini banyak kader yang mendukung Airlangga untuk memimpin kembali Partai Golkar 2019 - 2024, ungkapnya.

Bahwa dukungan buat Airlangga Hartarto kini semakin kuat dan tak terbendung, Menurut dia, Para senior Golkar juga mengaku telah menyatakan mendukung Airlangga, di antaranya Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie serta tokoh Golkar yang lain, Aspirasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi juga cenderung mendukung Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Dukungan arus bawah, kader partai dan konstituen Ormas juga telah menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Selain itu, para kader dan konstituen SOKSI, Kosgoro 57, dan MKGR juga mendorong Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar menindak tegas kader yang tidak taat azas. Airlangga didukung oleh pemilik suara Munas. Para tokoh elit partai pun tampaknya berada di belakang Airlangga, dirinya yakin dukungan sudah 92 persen dari pemilik suara, papar Fery Irawan. (Red)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending