KABAR | LIPUTAN KHUSUS

Bakamla RI Gelar Rakor Monev Kebijakan Bakamla Tahun 2019

SKIH / ISTIMEWA

Bakamla RI Gelar Rakor Monev Kebijakan Bakamla Tahun 2019

Jakarta, 2 November 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard). Direktorat Kebijakan Bakamla RI menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum, dan Operasi Bersama Tahun 2019 bertema, Penyusunan Konsep Penegakan Hukum Guna Mendukung Sinergitas Keamanan dan Keselamatan di Laut di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/12/19).

Rapat dibuka Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R yang diwakili oleh Direktur Strategi Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M Latief. Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI membeberkan tujuan dilaksanakan Rapat Koordinasi Monev Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum, dan Operasi Bersama Tahun 2019 adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi kendala dalam proses pengimplementasi pokok-pokok kebijakan Bakamla di tahun 2019, serta menghimpun output dan outcome untuk mengetahui dan mengukur Tingkat efektifitas 7 (tujuh) arah kebijakan umum.

Selain itu dijelaskan pula, bahwa pelaksanaan Monev Kebijakan Bakamla
diakhir semester II bulan Desember 2019 ini merupakan suatu wadah untuk mendiskusikan tentang Kertas Kerja/kegiatan sinkronisasi dengan 7 (tujuh) arah kebijakan tahun 2019.

Diakhir sambutannya, Laksdya Taufiq menekankan agar diakhir tahun 2019, personel Bakamla RI sudah dapat mengimplementasikan dan menyelaraskan arah Kebijakan dan Strategi Kepala Bakamla tahun 2019 secara komprehensif dengan mendukung progres penyusunan kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia untuk tercapainya tujuan organisasi dalam mendukung akuntanbilitas kinerja dan penguatan reformasi birokrasi Bakamla RI.

Hadir sebagai narasumber yaitu Deputi Bid. Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara Drs. Mukti Wijayanto, M.Si., Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla Nursyawal Embun, Kasi Opsnal Intel Air AKBP Mu’at S.H.,M.H., Kasi Strategi Operasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) M.Ikhsan, S.St.,M.Si., Kasi Sertifikasi Pemancar Sinyal Marabahaya Direktorat Sistem Komunikasi Achmad Toha Muslimin, S. Kom, dan Staf Ahli Integrasi Data Departemen Informatika ITS Dr. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc.

Sementara itu, Rakor Monev Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum dan Operasi Bersama dihadiri puluhan peserta jajaran Pejabat Bakamla Eselon II, III dan IV serta beberapa staf Bakamla RI.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending