WARTA | HIBURAN

Ki Manteb, Musik Pop, Dangdut, Seni Tradisi Hingga 7.040 Kembang Api Meriahkan Tahun Baru TMII

SKIH / ISTIMEWA

Ki Manteb Soedharsono, Musik Pop, Dangdut, Seni Tradisi Hingga 7.040 Kembang Api Siap Meriahkan Tahun Baru TMII

Taman Mini Indonesia Indah sebagai Sarana Wisata, Edukasi hingga tempat Hiburan di Jakarta, menjadi pilihan tepat untuk menyongsong datangnya Tahun Baru 2020. Karena pengunjung bisa menikmati aneka hiburan, mulai dari Musik Pop, Dangdut, Seni Tradisi, Campur Sari Hingga 7.040 Kembang Api serta Pergelaran Wayang Kulit Dalang Ki Manteb Soedharsono.

Ketua Panitia Pekan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Dwi Atmodjo menjelaskan bahwa pekan Desember Natal dan tahun baru 2020 tepat di depan di Candi Bentar parkir Utara akan digelar Wayang Kulit Dalang Ki Manteb Sudarsono dengan judul Anjaniputra atau lahirnya Hanoman, kemudian di Sasono Utomo ada musik tahun 70-an 80-an dan 90-an dengan artis seperti Agusman kemudian ada kopi item, ada Jelly Tobing dan juga Mus Mujiono. jadi mewakili era70,80, 90, kemudian di panggung Putro Pendowo ada musik Koes Plus. dan di anjungan juga menampilkan kesenian tradisional dari daerah mereka masing-masing seperti anjungan Jawa Timur wayang kulit, m Jogjakarta ketoprak, Jawa Barat ada wayang golek, Jateng Campur Sari. dan juga di beberapa Provinsi juga menyelenggarakan kegiatan seni budaya sesuai dengan propinsinya masing-masing.

Di panggung utama yaitu di KTT non-blok, kita menyelenggarakan musik masa kini dengan mengundang Band Coklat dan Hijau Daun serta beberapa band pendamping, kemudian juga ada kesenian tradisional pukul 23 Reog Ponorogo akan mengarak keliling TMII, sementara megition yaitu Limbad akan menuju ke Puncak Panggung RCTI didampingi magition luar negeri, karena mulai pukul 23.00 WIB akan live, mereka akan beradu keahliannya, seperti memperhatikan kipas angin dengan lidah, memotong semangka di perut mereka dengan pedang yang sangat tajam serta atraksi lain.

Dalam menyambut detik-detik tahun baru, Taman Mini Indonesia Indah kembali memeriahkan dengan tembakan Kembang Api Spektakuler yang akan kita ledakan di Arsipel kepulauan Indonesia khususnya di kepulauan Kalimantan dan Sulawesi serta Jawa, di mana kita akan meluncurkan kembang api sebanyak 7040 kembang api, jadi cukup banyak dengan konfigurasi yang sangat menarik bahkan akan ada logo atau simbol Taman Mini pada saat mereka peluncuran pertama kali kembang apinya, jadi akan ada timbul apa Huruf TMII.

Untuk Panggung Hiburan kalau dulu di panggung utama dengan Dangdut, namun saat ini di Era Generasi Millennial kita coba tampilkan dengan musik-musik anak muda, tapi untuk Musik Dangdut tetap kita gelar, karena itu penggemarnya juga cukup banyak, kita tempatkan dangdut di panggung Anjungan Terpadu, sehingga masyarakat yang menginginkan Dangdut tetep bisa memperoleh hiburan dangdut dengan artis-artis yang cukup terkenal juga, ungkapnya.

Untuk kelancaran masuk dan keluar sudah disiagakan petugas khusus, demikian juga sarana Parkir yang bisa menampung banyak kendaraan, dan Tim Medis juga Ambulance disiagakan di 3 titik semua untuk kenyamanan pengunjung TMII, papar Dwi Admodjo. (Pry).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending