WARTA | OLAH RAGA

WAKASAL MEMBUKA LOMBA PESPARAWI KOTAMA TNI AL WILAYAH JAKARTA

SKIH / ISTIMEWA

WAKASAL MEMBUKA LOMBA PESPARAWI KOTAMA TNI AL WILAYAH JAKARTA

Jakarta, 8 Januari 2020 -- Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., membuka lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kotama TNI AL wilayah Jakarta TA 2019, bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/1). Pesparawi pada kali ini mengangkat tema “Berakar, Dibangun, Bertambah Teguh dan Bersyukur Dalam Dia”.

Lomba Pesparawi merupakan sebuah festival yang dikemas dalam bentuk lomba seni suara rohani sebagai bentuk ucapan syukur, pujian serta penyembahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pesparawi tahun ini diikuti oleh 8 kelompok paduan suara yang berasal dari Kotama-Kotama TNI AL wilayah Jakarta, seperti Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Pushidrosal, Lantamal III Jakarta, dan RSAL dr. Mintohardjo, yang seluruhnya merupakan prajurit, PNS TNI AL, maupun anggota Jalasenastri yang beragama Kristen dan Katholik.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana pembinaan mental, moral dan rohani umat Kristiani TNI Angkatan Laut yang merupakan bagian sangat penting dalam penyiapan personel yang profesional. Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul tidak hanya diukur dari seberapa hebat kompetensi yang dimiliki sesuai jabatan dan profesi yang diemban, namun juga seberapa kuat karakter dan moral sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

“Bertepatan dengan semangat dalam bulan Trisila yang terus mengingatkan kita semua akan keluhuran perjuangan dan pengabdian para pendahulu TNI Angkatan Laut, saya berharap agar Pesparawi tahun ini dapat menjadi dorongan dan semangat bagi segenap umat Kristiani TNI Angkatan Laut beserta anggota seluruh keluarga untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa seraya memuji dan memuliakannya”, ujar Wakasal mengutip amanat Kasal.
Dalam lomba ini tiap kelompok minimal berjumlah 15 orang, dan setiap kelompok paduan suara membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan penyelenggara, serta lagu pilihan yang ditentukan masing-masing peserta.

Pada Lomba Pesparawi ini, sebagai juara pertama diraih Paduan Suara dari Korps Marinir (Kormar), juara kedua Paduan Suara Mabesal, dan posisi ketiga Paduan Suara RSAL Mintohardjo, sedangkan juara harapan satu diraih Paduan Suara Seskoal.
Turut hadir dalam kesempatan ini para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL wilayah Jakarta.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending