WARTA | HANKAM

PRAJURIT LANAL SIBOLGA EVAKUASI KORBAN BANJIR DI MANDAILING NATAL

SKIH / ISTIMEWA

PRAJURIT LANAL SIBOLGA EVAKUASI KORBAN BANJIR DI MANDAILING NATAL

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga) melaksanakan evakuasi terhadap korban banjir yang melanda Desa Simpang Talap dan Desa Muara Bangkok, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (14/2/2020).

Banjir yang melanda Desa Simpang Talap akibat Sungai Simpang Talap meluap dengan ketinggian air sekitar 39 cm sehingga mengakibatkan rumah warga terendam sebanyak 10 rumah dan 10 KK mengungsi. Sementara di Desa Muara Bangkok terjadi banjir yang diakibatkan Sungai Muara Bangkok meluap dengan ketinggian sekitar 1 meter dan sebanyak 250 rumah warga terendam.

Kejadian banjir di dua lokasi tersebut diakibatkan tingginya curah hujan sekitar 3 jam dan berada pada dataran rendah, namun tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi mengakibatkan rumah warga terendam sebanyak 260 rumah dan 10 KK mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Lanal Sibolga bersama Jajaran TNI-Polri dan Stakeholder melaksanakan tindakan awal berupa membantu evakuasi dan mengamankan barang-barang berharga masyarakat ke tempat yang lebih aman, serta menyiapkan posko kesehatan dan dapur umum, dan menyiapkan Tim Penanggulangan Siaga Banjir bila terjadi banjir susulan.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending