WARTA | NASIONAL

Kasum TNI : Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

SKIH / ISTIMEWA

Kasum TNI : Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

(Puspen TNI). Jajaran Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja
TNI baik di dalam maupun luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini di masyarakat.

Demikian disampaikanKasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dihadapan 164 peserta Rapat Koordinasi Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2020, bertempat Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/2/2020).

Kasum TNI menjelaskan, bahwa pada hakekatnya tujuan Rakornispen TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang penerangan tahun 2019.

Kemudiansebagai forum penyelarasan program kerja dan anggaran tahun 2020,dengan sebelas prioritas pembangunan TNI serta menjadi forum penyampaian Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI sebagai pedoman bagi jajaran Penerangan TNI dalam melaksanakan tugas.

Dengan adanya skala prioritas yang sudah dicanangkan dari Komando atas maka jajaran Penerangan perlu terus berbenah diri untuk kemajuan TNI. Institusi TNI patut bersyukur karena beberapa waktu yang lalu lembaga survei menempatkan menjadi lembaga Negara yang memiliki tingkat kepercayaan paling tinggi dengan prosentase 94 persen. Ditambah lagi hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Kemhan/TNI, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending