WARTA | HUKUM

Sengketa Hak Paten Merk Hardisk Seagate dari Seagate Technology Digelar Pengadilan Niaga Jakarta

SKIH / ISTIMEWA

Sengketa Hak Paten Merk Hardisk Seagate dari Seagate Technology Digelar Pengadilan Niaga Jakarta

Proses persidangan atas dugaan pelanggaran Merk produk Hardisk Seagate dengan produk sejenis digelar kembali di Pengadilan Niaga Jakarta, pada Rabu 4 Maret 2020, majelis hakim memeriksa bukti-bukti kepemilikan hak paten, dimana sengketa hak paten, didasari dengan aturan Paten dan penggunaan merek dagang, sebagaimana diatur dalam UU Nomor. 13 tahun 2016, tentang Paten dan UU Nomor 20 tahun 2016 tentang Merek.

Dalam esepsi penggugat, dalam Perkara No. 71/Pdt.Sus-Merek/2019/PN.Niaga.Jkt.Pst. yang digelar pada Pengadilan Niaga Jakarta tersebut, Pengacara Penggugat dari FOXIP LAW OFFICE, Baju Sulistiyono, SH, MH usai persidangan menegaskan, bahwa Penggugat dengan tegas menolak seluruh dalil-dalil yang dikemukakan dalam Jawaban dan Duplik masing-masing Tergugat I dan Turut Tergugat, kecuali terhadap hal-hal yang diakui secara tegas dan nyata.

Segala hal yang termuat dalam Gugatan dan Replik PENGGUGAT secara mutatis mutandis dan proporsional dianggap termuat lagi di dalam Kesimpulan perkara in casu, bahwa terhadap Bukti TI-1, TI-2 DAN TI-3 yang diajukan oleh TERGUGAT I, dengan ini Penggugat mengajukan tanggapan antara lain sebagai berikut: a. Michael Small dalam jabatannya sebagai Wakil Presiden pada SEAGATE TECHNOLOGY LLC yang dapat secara sah mewakili penuh dan bertindak untuk atas nama SEAGATE TECHNOLOGY LLC berdasarkan bukti yang diajukan oleh PENGGUGAT yaitu Bukti P-102A, P-102B, P-102C dan P-102D.

Selaku penggugat menyerahkan putusan sepenuhnya pada Majelis Hakim, apapun putusannya nanti akan kita pelajari lagi, karena ini juga menyangkut investasi di Indonesia, dimana para investor juga harus dilindungi hak paten produknya, kalau ada kepastian hukum, maka juga investor akan bergairang berinvestasi di Indonesia, jadi kami berharap gugatan kami bisa diterima dan dikabulkan oleh Majelis Hakim, kami sudah memberikan semua yang terbaik, ungkap Baju. (Red).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending