WARTA | OLAH RAGA

Mens Sana in Corpore Sano, Pomal Lantamal III Berikan Pembinaan Fisik Bagi Tahanan

SKIH / ISTIMEWA

Mens Sana in Corpore Sano, Pomal Lantamal III Berikan Pembinaan Fisik Bagi Tahanan

Jakarta, 13 Maret 2020,- Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dari para tahanan yang berada di rutan Pomal Lantamal III, anggota jaga tahanan dibawah pimpinan Komandan Polisi Militer Lantamal III Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie, melaksanakan pembinaan fisik kepada para tahanan militer, Jl. Bungur raya No 76-78 Jakarta Pusat, Jumat. (13/03).

“Pembinaan fisik diberikan agar para tahanan dapat mengeluarkan keringat, mengingat minimnya aktifitas mereka di dalam sel, maka dari itu diberikan pembinaan fisik agar tahanan dapat menjaga kondisi dan ketahanan tubuh mereka”, ucap Danpomal Lantamal III.

Seperti pepatah “mens sana in corpore sano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan perlu diketahui bahwa kegiatan fisik ini biasa dijalani oleh para tahanan sebanyak seminggu tiga kali pagi atau sore, dengan harapan dapat terbina fisik, sekaligus sebagai rekreasi agar tidak jenuh dan membosankan.

Pembinaan fisik ini selain peregangan tangan dan kaki juga dilaksanakan olahraga lari, push up, sit up, dan selama kegiatan berlangsung, diawasi oleh para jaga tahanan selaku penanggung jawab kegiatan.

“Selain mendapat pembinaan fisik mereka juga mendapat pembinaan rohani serta penyuluhan di bidang hukum dan kesehatan” tegasnya lagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, para penjaga tahanan dan para tahanan Pomal Lantamal III.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending